Header AD

Notaris Gunawan Raih Sukabumi Award 2019


TatarSukabumi.ID - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-149 digelar meriah di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi Palabuhanratu, pada Selasa (11/9) kemarin.


Dalam acara ini, Pemkab Sukabumi memberikan penghargaan kepada Instansi Pemerintahan dilingkup Pemkab Sukabumi maupun kalangan diluar kedinasan yang telah ikut serta berkontribusi untuk kemajuan Sukabumi.


BACA JUGA : Pendaftaran Pilkades Sukabumi Segera Dibuka Inilah Syaratnya

Salah satu nominasi Sukabumi Award 2019 untuk kategori Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) teladan Tahun 2019 diraih Notaris Gunawan,SH.


Usai menerima Sukabumi Award 2019, Gunawan, kepada TatarSukabumi.ID menyatakan apresiasi kepada Pemkab Sukabumi yang telah kembali mempercayakan anugerah yang kedua kalinya setelah ditahun sebelumnya Gunawan juga dinobatkan sebagai notaris teladan.


"Sesuai dengan tajuk semangat baru melanjutkan karya, Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah hingga kembali menerima penghargaan kategori penerimaan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) perusahaan, dan menjadi notaris PPAT teladan untuk tahun 2019," kata Gunawan, Rabu (11/9/2019).


BACA JUGA : Suspension Bridge Sukabumi Gratis Bagi Pengunjung


Disinggung mengenai BPHTB sebagai salah satu PAD Pemerintah, Gunawan menjelaskan, BPHTB merupakan pajak yang harus dibayar oleh para investor (pembeli tanah) di Sukabumi.


"Sepatutnya sesuai aturan kita setorkan dan hal tersebut menjadi pemasukan bagi Pemda kabupaten Sukabumi. Dengan semangat baru melanjutkan karya, Kita akan berupaya untuk meningkatkan kesadaran para investor, sehingga BPHTB mencapai target yang diminta pemerintah, karena BPHTB sebagai sarana untuk pembangunan,"


"Semoga upaya saya dan tim dalam membantu realisasi peningkatan BPHTB menjadi contoh bagi sesama rekan Notaris dan PPAT yang ada di Sukabumi, khususnya kepercayaan dari mitra atau klien," beber Gunawan.


BACA JUGA : Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama


Untuk diketahui, Notaris Gunawan, SH merupakan salah satu Notaris yang cukup terkemuka yang berdiri sejak 21 tahun terakhir dan berkantor di Jalan Raya Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.


"Penghargaan ini saya persembahkan untuk keluarga, staf karyawan yang sudah bersama bekerja keras, sehingga kami dapat menjadi yang terbaik," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Notaris Gunawan Raih Sukabumi Award 2019 Notaris Gunawan Raih Sukabumi Award 2019 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, September 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads