Header AD

Minggu Bergerak Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Sukabumi menggelar Minggu bergerak (Gurak) di lapangan Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/9/2019).


Dipimpin langsung Ketua Formi Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan, ratusan peserta Gurak melakukan senam dan jalan santai.


"Tentunya formi selalu mengajak masyarakat untuk berolahraga dan mengajak masyarakat untuk terus bergerak" kata Yani Marwan dalam sambutannya, Minggu (8/9).


Menurut Yani, Gurak merupakan program kerja Formi yang secara rutin di selenggarakan, "Kami melakukan road show di 20 Kecamatan dan kegiatan gurak kali ini merupakan  gurak yang ke-12," jelasnya.


BACA JUGA : Baju Gading Selfie Depan Baliho, Bawaslu Minta ASN Jaga Kode Etik Agar Tidak Terjadi Kegaduhan


Gurak kali ini, Formi juga menggandeng Komisi penanggulangan Human Immunodeficiency Virus - Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) untuk memberi sosialisasi dan edukasi bahaya HIV -AIDS kepada masyarakat masyarakat.


Kegiatan yang memiliki tagline sehat, bugar gembira juga dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam sambutannya Marwam mengatakan, Minggu bergerak merupakan salah satu upaya untuk memotivasi masyarakat dalam membangun pola hidup sehat.


"Membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik harus dengan kolektiv colegial sehingga bukan saja mencapai tujuan lebih mudah tetapi masyarakat merasa memiliki terhadap hasil pembangunan" kata Marwan. 


Marwan Hamami juga mengingatkan tentang bahaya HIV AIDS, menurutnya dalam menyongsong generasi Indonesia emas 2045, kita harus busa mempersiapkan generasi sehat cerdas kuat dan bebas dari HIV AIDS.


"Kita semua sebagai orang tua harus berkomitmen menjaga generasin penerus  menjadi generasi terbaik yang akan membangun peradaban bangsa dengan lebih baik" pungkasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Minggu Bergerak Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Sukabumi Minggu Bergerak Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, September 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads