Header AD

Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama


Dokter Gadungan di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Setelah satu bulan terakhir beredar, mengaku sebagai Dokter yang keliling kampung, Ko Dokter gadungan yang mengaku sebagai Dokter Spesialis Dalam dengan nama dr H. Tengku Ismet Ibrahim, akhirnya dicokok Polisi.


Polsek Caringin, Polres Sukabumi menangkap Ko dengan sejumlah barang bukti berupa ratusan butir obat-obatan dan alat kedokteran, Sabtu (7/9/2019).


BACA JUGA : Dokter Spesialis Gadungan Ditangkap Polisi di Sukabumi


Dokter gadungan ini ditangkap setelah timbul kecurigaan di Masyarakat, Pasalnya 4 orang warga Kampung Undrus RT 003/001, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang sempat berobat kepadanya tidak pernah kunjung sembuh.


Akhirnya warga sepakat, memancing Dokter gadungan tersebut dan akhirnya modus penipuan berkedok dokter tersebut terbongkar.


Hal ini diungkap, Suparman (49) warga setempat saat ditemui TatarSukabumi.ID di kediamannya.


"Beberapa minggu kebelakang itu ada orang yang mengaku sebagai dokter, yang suka keliling kampung,"


"Awalnya dia datang ke salah satu warga dulu, awalnya bisnis tanah, dia (dokter gadungan) sempat nawar tanah warga sini, lalu dia mengalihkan pembicaraan jika dia dokter," beber Suparman, Minggu (8/9).


BACA JUGA : Baju Gading Selfie Depan Baliho, Bawaslu Minta ASN Jaga Kode Etik Agar Tidak Terjadi Kegaduhan


Lebih jauh Sutarman membeberkan, sedikitnya 4 warga kampungnya yang menjadi korban tipu daya Dokter Palsu.


Pengakuan menggelitik diungkap Sutarman kepada TatarSukabumi.ID, ternyata Dokter gadungan memberi resep obat yang sama kepada seluruh pasiennya.


"Setelah dokter gadungan di tangkap, kita tanya ke Puskesmas, ternyata semua pasien hampir dikasih obat yang sama, sakit gigi, sakit perut, sakit apapun obatnya itu-itu juga, jadi gak ada kesembuhan buat pasiennya," kata Parman.


BACA JUGA : Janda Digituin Duda Tetangga Kampung Sampai Hamil Bayinya Dibuang di Sukabumi


Ditelisik lebih jauh, sekali praktek, sang Dokter gadungan mematok tarip cukup mahal.


"Dia bawa alat alat kedokteran, tarip sekali berobat tidak sama, ada yang 300, 500 ada juga yang 700 ribu," jelas Parman.


Tidak tanggung- tanggung, agar dipercaya masyarakat, Pelaku mengaku bertugas di Rumah Sakit Setukpa Polri Sukabumi.


"Dokter itu ngakunya dari Aceh dan kesehariannya Praktek di Rumah Sakit Secapa (Setukpa Sukabumi) dia ngakunya kenal semua dokter Secapa," beber Parman.


Saat ini, Polres Sukabumi masih melakukan pendalaman perkara kasus dokter palsu ini, Pelaku terancam akan terjerat pasal 78 Undang - undang nomor 29 tahun 2004 tentang praktek kedokteran  atau pasal 197 undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan KUHPidana pasal 378 (penipuan).(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, September 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads