Header AD

Masih Zonk, Hari Pertama Pendaftaran Balon Kades di Sukabumi


Camat Kebonpedes Ali Iskandar monitor 3 Desa penyelenggara Pilkades serentak 2019


TatarSukabumi.ID - Pilkades serentak Kabupaten Sukabumi merupakan Pilkades ke-dua terbesar se-Jawa Barat setelah Kabupaten Bogor.


Sedikitnya 240 Desa di Kabupaten Sukabumi akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkades yang akan dilangsungkan pada 17 November 2019 mendatang.


Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi menetapkan, agenda tahapan pelaksanakan Pilkades serentak memasuki pembukaan pendaftaran bagi bakal calon Kepala Desa (Balon Kades) yang dimulai sejak hari ini 9 September hingga 10 hari kedepan 19 September 2019.


BACA JUGA : Pendaftaran Pilkades Sukabumi Segera Dibuka Inilah Syaratnya


Dari pantauan TatarSukabumi.ID di sejumlah Desa, meski tahapan penerimaan bakal calon Kades di tingkat panitia Desa telah dibuka, namun beberapa Desa mengaku belum menerima satupun Balon Kades yang mendaftar (zonk).


Camat Kebonpedes Ali Iskandar, disela kegiatan monitoring di 3 Desa penyelenggara Pilkades di wilayahnya kepada TatarSukabumi.ID mengaku belum menerima satupun berkas dari Balon Kades yang mendaftar.


Camat Kebonpedes Ali Iskandar monitor 3 Desa penyelenggara Pilkades serentak 2019

Namun demikian, Ali memastikan, seluruh Panitia Pilkades tingkat Desa di wilayahnya telah siap dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara untuk mensukseskan Pilkades serentak Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Pembagian Wilayah dan Nominatif 240 Desa Penyelenggara Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 2019


Disinggung awak media terkait kendala bagi penyelenggara Pilkades di tingkat Desa, Ali meyakini di wilayahnya tidak terjadi permasalahan berarti.


Camat Kebonpedes Ali Iskandar monitor 3 Desa penyelenggara Pilkades serentak 2019

"Ada beberapa catatan, pertama berkaitan diseminasi, sosialisasi kepada warga terutama terkait alat peraga, ajakan kepada warga agar ikut terlibat (dalam Pilkades), ada beberapa titik alat peraga yang kita minta untuk lebih ditingkatkan, yang kedua berkaitan dengan kelengkapan administrasi dan kesiapan panitia," beber Ali.


Meski masih belum ada Balon Kades yang mendaftarkan diri dihari pertama pendaftaran ini, namun kata Ali, untuk ketertarikan warga menjadi Balon Kades cukup banyak dilihat dari permintaan rekomendasi pembuatan SKCK bagi Balon Kades ke Kecamatan.


"Permintaan rekomendasi SKCK saat ini sudah ada kurang lebih 15 untuk se-Kecamatan, kami juga terus melakukan pemantauan bagi Balon Kades untuk kelengkapan berkas," jelas Ali Iskandar. (*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Masih Zonk, Hari Pertama Pendaftaran Balon Kades di Sukabumi Masih Zonk, Hari Pertama Pendaftaran Balon Kades di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, September 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads