Header AD

Kondisi Terkini Korban Keracunan Massal di Bantargadung Sukabumi 2 Korban Meninggal Dunia


Korban keracunan di Sukabumi bertambah


TatarSukabumi.ID - Kejadian Luar Biasa (KLB) kasus keracunan massal di Sukabumi - Jawa Barat, mengakibatkan ratusan warga menjalani perawatan medis.


Hingga saat ini, jumlah korban keracunan massal di Sukabumi terus bertambah, informasi terkini jumlah korban mencapai 159 orang dan dua korban diantaranya meninggal dunia, Kamis (12/9/2019).


Data yang diterima TatarSukabumi.ID,  kedua korban meninggal dunia dalam kasus keracunan massal ini adalah Rendi (9) dan Dewi (37), keduanya merupakan warga Kampung Pangkalan RT 03/03 Desa Bojonggaling Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


BACA JUGA : Lagi-lagi Keracunan Massal di Sukabumi


Sejumlah korban keracunan massal saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Bantargadung dan di dua Rumah Sakit Umum Daerah di wilayah Sukabumi.


Humas RDUD Sekarwangi Cibadak, Ramdansyah, mengatakan, sejak 2 hari terakhir sedikitnya 29 Korban mendapat perawatan intensif di RSUD Sekarwangi.


Humas RSUD Sekarwangi, Ramdhansyah

"Dari kemarin hingga hari ini sudah 29 orang pasien yang masuk, sebagian besar sudah masuk ruang perawatan dan sebagian masih di IGD,"


"Untuk Pasien yang meninggal atas nama Dewi usia 37 tahun, memang kondisinya sejak tadi malam sudah cukup parah," kata Ramdansyah, Kamis (12/9).


BACA JUGA : 135 Warga Sukabumi Keracunan 1 Meninggal Dunia, Polisi Dalami Penyebab


Menurut Humas RSUD Sekarwangi, seluruh pasien rata - rata mengalami mual, pusing, muntah dan diare, dari diagnosa awal diduga kuat pasien mengalami infeksi pada bagian lambung akibat keracunan.


Dalam keterangannya Ramdhansyah menjelaskan, saat ini 13 pasien telah di rawat ruang perawatan dan saat ini kondisinya sudah mulai membaik.


"Tadi saya sudah keliling 13 pasien sudah bisa komunikasi," kata Ramdhan.


BACA JUGA : Kondisi Terkini Korban Keracunan Massal Karyawan Pabrik di Parungkuda Sukabumi


Dari seluruh pasien yang di rujuk di RSUD Sekarwangi Cibadak, hingga saat ini belum ada yang dinyatakan pulih secara optimal, saat ini belum ada Pasien yang dinyatakan boleh pulang.


Belum dapat di pastikan penyebab keracunan massal ini, namun diduga kuat, keracunan di sebabkan hidangan yang disajikan dalam sebuah acara pengajian peringatan wafatnya salah seorang warga setempat (Tahlilan).


Dari keterangan sejumlah warga, keracunan massal terjadi pasca masyarakat menyantap hidangan yang diperoleh usai mengikuti acara tahlilan.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kondisi Terkini Korban Keracunan Massal di Bantargadung Sukabumi 2 Korban Meninggal Dunia Kondisi Terkini Korban Keracunan Massal di Bantargadung Sukabumi 2 Korban Meninggal Dunia Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, September 12, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads