Header AD

Kondisi Terkini Korban Keracunan Massal Karyawan Pabrik di Parungkuda Sukabumi


Camat Parungkuda sambangi korban keracunan massal


TatarSukabumi.ID - Sedikitnya 111 Karyawan PT Royal Puspita yang berada di Parungkuda, Sukabumi, mengalami keracunan massal.


Keracunan massal dirasakan serentak oleh ratusan karyawan seusai jam istirahat Pabrik, sekira pukul 13.30 WIB siang tadi, Selasa (10/9/2019).


Hal ini sempat membuat gempar Karyawan, pasalnya semua korban merasakan gejala serupa berupa mual hingga muntah - muntah.


Informasi terhimpun, dari 111 Korban, tercatat 50 orang karyawan laki laki dan 61 orang karyawan wanita.


BACA JUGA : Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama


Atas kejadian ini, sejumlah karyawan di evakuasi di dua tempat pelayanan kesehatan, 41 karyawan dilarikan ke Klinik Alta Medika sementara 70 lainnya di evakuasi ke Puskesmas Parungkuda Sukabumi.


Belum jelas penyebab pasti yang mengakibatkan ratusan karyawan PT Royal Puspita yang berada di Jalan Angkrong, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat ini.


Dihubungi awak media, Camat Parungkuda, Amir Hamzah kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, untuk penyebab keracunan, Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.


"Untuk penyebab keracunan, saat ini beberapa sample makanan yang diduga dan berpotensi sebagai penyebab keracunan tengah dilakukan cek di laboratorium oleh Dinas Kesehatan," kata Amir, Selasa (10/9).


BACA JUGA : Suspension Bridge Sukabumi Gratis Bagi Pengunjung


lebih jauh Amir Hamzah menjelaskan, untuk menetapkan kasus keracunan massal ini menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) pihaknya masih menunggu hasil kajian Dinkes.


"Yang berhak menetapkan KLB adalah Dinkes,"


"Kami Muspika Parungkuda saat ini masih fokus bagaimana korban bisa segera disembuhkan dan pulang ke rumah masing- masing," jelas Amir.


Informasi terkini, 2 orang karyawan masih menjalani perawatan sementara sisanya dinyatakan sehat dan telah kembali ke rumah.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kondisi Terkini Korban Keracunan Massal Karyawan Pabrik di Parungkuda Sukabumi Kondisi Terkini Korban Keracunan Massal Karyawan Pabrik di Parungkuda Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, September 10, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads