Header AD

Kominfo Kabupaten Sukabumi Buka Pelatihan Broadcasting Editing Video dan Coding Aplikasi Sekaligus Soft Launching Bima Sakti


TatarSukabumi.ID - Sambut perayaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-149 yang akan digelar 10 September besok, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi, membuka stand pameran bagi masyarakat.


DKIP memberikan layanan berupa pelatihan broadcasting, editing video dan coding aplikasi sederhana sekaligus memperkenalkan (soft launcing) aplikasi Bank Informasi Masyatakat Sukabumi Aktual Terintegrasi (Bima Sakti).


Hal ini diungkap Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, Senin (9/9/2019).


BACA JUGA : Pendaftaran Pilkades Sukabumi Segera Dibuka Inilah Syaratnya


Menurut Herdy, Bupati Sukabumi mengintruksikan setiap perangkat daerah harus mengikuti pameran dan memberi pelayanan kepada masyarakat.


"Sesuai intruksi Pak Bupati kami akan mencoba memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pelatihan brodcasting, editing video dan coding aplikasi sederhana" kata Herdy Somantri saat ditemui di tempat kerjanya, Senin (9/9).


BACA JUGA : PT Olympic Cikembar Sukabumi Mulai Beroperasi


Lebih jauh Herdy mengatakan, Diskominfo akan memperkenalkan aplikasi Bima Sakti yang telah bisa di download di Playstore.


"Walaupun saat ini masih dalam tahap versi beta atau uji coba. Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa manfaatkan peluang untuk bisa belajar dan mengedukasi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap perangkat Daerah," beber Herdy.


"Mari bergabung di stand Kominfo untuk sama sama belajar menjelajahi dunia digital" pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kominfo Kabupaten Sukabumi Buka Pelatihan Broadcasting Editing Video dan Coding Aplikasi Sekaligus Soft Launching Bima Sakti Kominfo Kabupaten Sukabumi Buka Pelatihan Broadcasting Editing Video dan Coding Aplikasi Sekaligus Soft Launching Bima Sakti  Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, September 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads