Header AD

Kebakaran Lahan Ilalang di Warudoyong Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Kebakaran lahan terjadi siang tadi sekira pukul 11.00 WIB, di Jalam Paramarta RT7/RW 1 Warudoyong, Kelurahan Nyomplong,  Kota Sukabumi, Rabu (4/9/2019).


Berkat kesigapan jajaran Damkar (Pemadam Kebakaran) dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dengan cepat api bisa dipadamkan hingga tidak merambat ke rumah warga.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID, luas areal lahan yang terbakar mencapai 200 meter persegi berupa kebun kosong yang ditumbuhi ilalang.


BACA JUGA : Pabrik di Mangkalaya Terbakar 3 Jam, Kerugian 600 Juta


Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami, mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi dilokasi kebakaran, awal kebakaran dipicu akibat pembakaran sampah oleh warga.


"Kami menurunkan armada lapangan 1 mobil Damkar 1 mobil rescue BPBD, Satpol PP dan petugas piket PRB regu 3. Awalnya ibu Yayah (78) sedang membakar sampah, lalu api merembet ke ilalang, hingga mengakibatkan kebakaran," kata Zul, Rabu (4/9).


BACA JUGA : Baju Gading Selfie Depan Baliho, Bawaslu Minta ASN Jaga Kode Etik Agar Tidak Terjadi Kegaduhan


Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini, masih kata Zulkarnain, mengingat kondisi musim kemarau, warga diminta untuk tidak membakar sampah sembarangan dan meninggalkan pembakaran sampah dalam kondisi api menyala.


"Kami himbau warga untuk senantiasa mematikan kembali api dari sisa pembakaran sampah, untuk menghindari kebakaran lahan," pinta Zul. (*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Kebakaran Lahan Ilalang di Warudoyong Sukabumi Kebakaran Lahan Ilalang di Warudoyong Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, September 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads