Header AD

Karhutla Wilayah Hutan Pendidikan Gunung Walat Cibadak


TatarSukabumi.ID - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melanda wilayah Kampung Benda, Desa Karangtengah, sekira pukul 11.00 WIB, Senin (9/9/2019).


Tidak hanya meluluh lantakkan lahan warga, kobaran api meluas hingga Hutan Pendidikan Gunung Walat (HPGW), Cibadak, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat. 


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menurunkan petugas untuk melakukan assessment dilokasi Karhutla dibantu Jajaran Polsek Cibadak, Unsur TNI, Pramuka Peduli dan Komunitas Relawan.


BACA JUGA : 2 Rumah di Cisolok Palabuhanratu Terbakar


Dihubungi melalui sambungan telepon, Kasi Kedaruratan pada BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, sebut pihaknya masih belum dapat memastikan berapa luasan lahan yang terdampak atas bencana kebakaran ini, namun pihaknya segera merespon laporan Karhutla dengan menerjunkan petugas ke lokasi bencana.


"BPBD belum bisa memastikan luas lahan yang terbakar, untuk sementara kerugian belum bisa di taksir," kata Eka Widiaman, Senin (9/9).


BACA JUGA : Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama


Dalam laporannya, BPBD sebut dugaan awal asal tirik api penyebab kebakaran bersumber dari lahan warga dan meluas hingga membakar hutan HPGW.


"Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, Kami menghimbau masyarakat untuk senantiasa waspada akan potensi kebakaran lahan, terutama kepada masyarakat yang membakar sampah atau ilalang untuk terus memantau api, dan pastikan api padam saat meninggalkan lokasi," beber Eka.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Karhutla Wilayah Hutan Pendidikan Gunung Walat Cibadak Karhutla Wilayah Hutan Pendidikan Gunung Walat Cibadak Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, September 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads