Header AD

Jaksa Jaga Desa, Kejari Sukabumi Akan Tindak Kades Nakal


TatarSukabumi.ID - Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat secara gencar sosialisasikan program Jaksa Jaga Desa.


Kali ini, Kejari beri penyuluhan kepada Kepala Desa dan jajaran perangkatnya di Desa Semplak dan Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Jumat (6/9/2019).


Penyuluhan hukum dipimpin langsung Kajari Kabupaten Sukabumi, Alex Sumarna bersama Kasi Intel M Wibisono, dan Kasi Pidum Yeriza Adhytia dan sejumlah jaksa pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.


"Jaksa Jaga Desa merupakan bentuk sinergitas pemerintah daerah, maupun perangkat desa dalam mendorong pembangunan. Melalui penyuluhan ini diharapkan kades dan perangkatnya memahami pemanfaatan serta pengelolaan keuangan desa," kata Alex Sumarna, Jumat (6/9).


BACA JUGA : Pembagian Wilayah dan Nominatif 240 Desa Penyelenggara Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 2019


Alex menegaskan, Kades dapat merealisasikan dana desa sesuai regulasi yang telah ditetapkan, dalam pelaksanaanya, jangan sampai terjadi penyelewengan dana desa.


"Pelakasanaanya harus dibarengi dan disertai dengan tindakan pencegahan. Bila ada yang mau konsultasi, Kami siap memberi pendampingan dalam merealisasikan dana desa tahun ini melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D)," ujarnya.


Sempat di singgung Kajari, jika masih ada Kades maupun perangkat desa yang mencoba nakal, Alex memastikan akan melakukan tindakan tegas.


"Kita harapkan penggunaan dana desa selain tepat waktu dan sasaran juga harus menghindari pelanggaran hukum," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji

Editor : Dian Syahputra Pasi

Jaksa Jaga Desa, Kejari Sukabumi Akan Tindak Kades Nakal Jaksa Jaga Desa, Kejari Sukabumi Akan Tindak Kades Nakal Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, September 06, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads