Header AD

Hari Jadi Sukabumi Tiket Masuk Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Digratiskan


Suspension Bridge Situgunung Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Suspension Bridge, Jembatan Gantung terpanjang di Asia yang melintang diatas ketinggian 161 meter di atas permukaan tanah dengan panjang jembatan mencapai 243 meter yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Situgunung, Sukabumi - Jawa Barat dipadati pengunjung, Selasa (10/9/2019).


Pasalnya selama dua hari, mulai 10 dan 11 September 2019, Masyarakat Kabupaten Sukabumi tidak dipungut biaya masuk kawasan wisata Situgunung dan Suspension Bridge yang hari biasa dipatok sebesar 50 ribu untuk pengunjung dewasa dan 25 ribu untuk pengunjung anak anak.


Hal ini merupakan persembahan dari Suspension Bridge dalam menyambut hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke 149.


BACA JUGA : Pembagian Wilayah dan Nominatif 240 Desa Penyelenggara Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 2019


Hadiah tersebut diberikan bagi warga Kabupaten Sukabumi hanya dengan menunjukan bukti kepemilikan KTP, Kartu Keluarga, atau Kartu Pelajar secara cuma-cuma tiket masuk dapat diperoleh secara gratis.


Pihak Pengelola, Budi Setiambada kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, tiket masuk gratis Suspension Bridge dalam rangka menyambut Hari jadi Sukabumi ke - 149 ini di sambut antusias masyarakat Sukabumi.


Menurut Budi, jumlah pengunjung jembatan gantung terpanjang di Asia ini melonjak lebih dari 60 persen dari hari biasa.


"Pada hari libur, biasanya pengunjung mencapai 1000 orang namun saat bisa bisa mencapai 1600 orang. Jumlah tersebut termasuk dengan wisatawan dari luar Sukabumi," kata Budi.


BACA JUGA : Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama


Dengan padatnya pengunjung, Pihak pengelola menghimbau agar masyarakat yang datang tetap menjaga kelestarian alam.


"Para pengunjung dihimbau untuk tetap selalu menjaga flora dan fauna di sekitar tempat wisata selain itu kami menghimbau menjaga kebersihan lingkungan dari sampah serta ketertiban sehingga TNGGP bisa tetap lestari," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Hari Jadi Sukabumi Tiket Masuk Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Digratiskan Hari Jadi Sukabumi Tiket Masuk Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Digratiskan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, September 10, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads