Header AD

Fakta Baru Dokter Gadungan di Sukabumi


Dokter Spesialis Gadungan di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Kasus penipuan berkedok Dokter spesialis penyakit dalam berhasil diungkap jajaran Kepolisian Sektor Caringin, Polres Sukabumi, Jawa Barat.


Ko, Pria kelahiran Bandung (54) yang didalam e-KTP tertulis bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) beralamat Kampung Cijambe, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi akhirnya mendekam dibalik jeruji besi karena perbuatannya mengaku sebagai dokter melayani pasien door to door ke kampung-kampung.


Dokter gadungan ini ditangkap warga Kampung Undrus, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


BACA JUGA : Dokter Spesialis Gadungan Ditangkap Polisi di Sukabumi


Fakta baru terungkap, aksi Pelaku ternyata tidak hanya dilakukan di Kecamatan Caringin.


Pelaku juga beroperasi setidaknya di 4 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Hal ini diungkap Camat Caringin, Anwari saat ditemui awak media di Mako Polsek Caringin, Senin (9/9/2019).


"Dari pengakuan Pelaku, katanya dia beroperasi di sejumlah kecamatan diantaranya kecamatan Kalapanunggal, Parakansalak, Parungkuda dan di Kecamatan Caringin ini," jelas Anwari.


BACA JUGA : Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama


Atas kejadian ini, Camat Caringin meminta warga masyarakat untuk tidak mudah tertipu oleh orang tidak dikenal.


"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya kepada siapapun yang datang ke desa-desa untuk memberikan pengobatan mengaku sebagai dokter, maupun profesi lainnya," kata Anwari.


Saat ini, baru 1 orang warga yang melapor telah ditipu oleh Pelaku yang menjelma sebagai dr H. Tengku Ismet Ibrahim, untuk warga lain yang pernah tertipu diharap lapor kepada kepolisian terdekat.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Fakta Baru Dokter Gadungan di Sukabumi Fakta Baru Dokter Gadungan di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, September 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads