Header AD

Dokter Spesialis Gadungan Ditangkap Polisi di Sukabumi


Dokter Gadungan ditangkap Polisi


TatarSukabumi.ID - Polsek Caringin, Polres Sukabumi berhasil mengungkap dan membekuk dokter praktek palsu, di Kampung Undrus RT 003/001, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019).


Pelaku modus penipuan dan penyimpangan praktek kedokteran ini adalah Ko yang mengaku-ngaku sebagai Dokter Spesialis Dalam bernama dr H. Tengku Ismet Ibrahim diamankan dengan sejumlah barang bukti berupa ratusan butir obat-obatan dan alat kedokteran.


Data yang diterima TatarSukabumi.ID dari Polres Sukabumi menyatakan, Ko merupakan pria kelahiran Bandung (54) yang didalam e-KTP tertulis bekerja sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS)   beralamat Kampung Cijambe RT 003/001, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Baju Gading Selfie Depan Baliho, Bawaslu Minta ASN Jaga Kode Etik Agar Tidak Terjadi Kegaduhan


Pelaku ditangkap saat melakukan praktek pengobatan kepada 3 warga Desa Caringin, dalam kasus ini, pelaku melakukan aksinya kepada Pasien yang rata-rata berusia lanjut usia.


Saat ditangkap, Pelaku tengah mengobati pasien yang didiagnosa mengidap penyakit stroke.


BACA JUGA : Pembagian Wilayah dan Nominatif 240 Desa Penyelenggara Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi 2019


Dalam keterangan resminya, Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi memastikan jika Pelaku yang mengaku sebagai Dokter tersebut ternyata hanya warga biasa (mengaku dokter).


"Ko telah memberikan pengobatan kepada istri dari Holid yang menderita penyakit stroke dan beberapa warga lain, dan (Ko) memberikan beberapa jenis obat kepada warga,"


"Ternyata obat yang diberikan adalah obat ilegal dan di beli di toko obat di pasar, dan pelaku telah meminta biaya pengobatan sebesar tiga ratus ribu rupiah," beber Nasriadi, Sabtu (7/9).


Saat ini, Polres Sukabumi masih melakukan pendalaman perkara kasus dokter palsu ini, Pelaku terancam akan terjerat pasal 78 Undang - undang nomor 29 tahun 2004 tentang praktek kedokteran  atau pasal 197 undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan KUHPidana pasal 378 (penipuan).(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Dokter Spesialis Gadungan Ditangkap Polisi di Sukabumi Dokter Spesialis Gadungan Ditangkap Polisi di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, September 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads