Header AD

BPBD Sukabumi Trauma Healing dan Santuni Korban Kebakaran


TatarSukabumi.ID - Pasca kebakaran yang membumi hanguskan Rumah Endang (50) warga Kampung Begeg, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros Kota Sukabumi pada Minggu (8/9) kemarin, Badan Penanggung Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi berikan sumbangan kebutuhan pokok bagi korban, Senin (9/9/2019).


Penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan di lokasi kebakaran.


Melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sukabumi, Zulkarnain Barhami, Kalak BPBD mengatakan, bantuan diberikan untuk meringankan beban korban berupa peralatan rumah tangga yang bersifat darurat.


"Bantuan diantaranya, selimut, peralatan mandi MCK, keperluan wanita, kidware, Family kit, perlengkapan makan, perlengkapan rekreasional, kesehatan keluarga, makanan siap saji, lauk pauk dan tambahan gizi," kata Zulkarnain, Senin (9/9).


BACA JUGA : Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama


Tidak hanya bantuan, BPBD memberikan trauma healing, untuk memberi semangat bagi korban agar cepat pulih dari trauma yang terjadi.


"Kami berharap korban bisa kembali semangat dan melanjutkan aktivitas seperti biasa. Adapun sumbangan makanan yang kami berikan diharapkan bisa dimanfaatkan dengan optimal," jelas Zul.


Mengingat sejumlah kasus Kebakaran yang terjadi di Kota Sukabumi dalam sebulan terakhir, BPBD himbau warga agar tetap waspada terhadap potensi kebakaran terutama dilingkungan padat pemukiman.


BACA JUGA : 2 Rumah di Cisolok Palabuhanratu Terbakar


Diberitakan sebelumnya, anak pemilik rumah yang baru berusia 6 tahun nyaris menjadi korban saat rumah di Jalan Pelabuhan II ini terbakar.


Saat rumah terbakar, sang Bocah tengah lelap tertidur, beruntung ada warga melintas saat api berkobar, rumah di dobrak dan sang bocah berhasil di selamatkan.


"Saat api membesar Bintang (6) sedang tidur, namun bisa terselamatkan oleh Ade dibantu warga sekitar dengan cara mendobrak pintu rumah, alhamdulillah berhasil diselamatkan tanpa mengalami luka," ungkap Zulkarnain.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

BPBD Sukabumi Trauma Healing dan Santuni Korban Kebakaran BPBD Sukabumi Trauma Healing dan Santuni Korban Kebakaran Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, September 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads