Header AD

Beringin Tumbang Tutup Akses Jalan Bhayangkara Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Pohon perindang jalan jenis Beringin setinggi belasan meter  tumbang melintang nyaris menutup seluruh badan Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi Jawa Barat.


Batang Beringin tumbang berukuran diameter 50 centimeter dengan tinggi 12 meter ini tumbang tercabut dari akarnya akibat angin kencang yang menerjang Kota Sukabumi sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (11/9/2019).


Kepala Seksi Penataan Jalur Hijau pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Andri Kuswanda, saat ditemui di lokasi pohon tumbang mengatakan, selain diterpa angin kencang, kondisi pohon sudah tua dan berlapuk.


"Tempat pohon berdiri agak sedikit berongga, sehingga saat angin menerpa tidak ada penahan pada bagian akar," kata Andri,  Rabu (11/9).


BACA JUGA : Pendaftaran Pilkades Sukabumi Segera Dibuka Inilah Syaratnya


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun dampak tumbangnya Pohon yang menutup nyaris seluruh badan jalan Bhayangkara sempat menimbulkan kemacetan lalu-lintas.


"Sempat mengganggu lalu lintas, kendaraan yang melaju di jalan Bhayangkara sempat terhambat. Namun lalu lintas kembali normal setelah pohon bisa ditangani dibantu oleh TNI, POLRI, BPBD, Dishub, dan SatPolPP, penanganan juga dibantu warga setempat, sehingga kurang dari satu jam pohon yang tumbang bisa diatasi dan arus lalulintas bisa kembali normal," beber Andri.


BACA JUGA : Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama


Menurut Andri, sepanjang jalur Jalan Bhayangkara merupakan kawasan yang cukup rawan pohon tumbang.


DLH Kota Sukabumi telah melakukan antisipasi, belum lama ini sejumlah pohon dilakukan pemangkasan.


"Kita sudah melakukan pemangkasan, beberapa Minggu lalu, kami menyisir mulai wilayah Degung dan bagian barat Jalan Bhayangkara,"


"Kita juga melakukan pemantauan dan akan melakukan pemangkasan lagi jika perlukan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Beringin Tumbang Tutup Akses Jalan Bhayangkara Sukabumi Beringin Tumbang Tutup Akses Jalan Bhayangkara Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, September 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads