Header AD

Baju Gading Selfie Depan Baliho, Bawaslu Minta ASN Jaga Kode Etik Agar Tidak Terjadi Kegaduhan


Sumber Foto : Facebook

TatarSukabumi.ID - Postingan yang diduga dilakukan oleh akun milik salah seorang anggota DPRD Kabupaten Sukabumi di media sosial Facebook menuai sorotan publik.


Dalam akun facebook tersebut diunggah 5 buah foto, didalam foto tergambar sejumlah pria dan wanita berbaju gading dengan latar belakang baliho besar Marwan Hamami, dalam postingan tersebut juga tertulis kata kata sebagai berikut;


"Ketika tahu diri dan sadar diri seperti mereka ini INDAH tentunya. #2020H.MARWANHAMAMIBUPATI2PERIODE."


Tulisan dan foto ini sontak menuai sorotan, pasalnya warga net menilai jika pria dan wanita yang ada didalam foto tersebut diduga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), sementara dalam waktu dekat, Kabupaten Sukabumi akan menggelar Pemilihan Bupati, dengan Marwan Hamami yang digadang gadang sebagai petahana calon Bupati dalam kontestasi Pilkada mendatang.


BACA JUGA : Jadwal Lengkap Tahapan Pilkades Serentak 2019 Tingkat Kabupaten Sukabumi


Saat di konfirmasi akan permasalahan ini, Ketua Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Sukabumi, Teguh Harianto angkat bicara.


"Adanya foto yang diduga Aparatur Sipil Negara (ASN) pada atribut salah satu calon kandidat Bupati Sukabumi baiknya menahan diri, karena secara etik dan regulasi, jelas ASN tidak dibenarkan ikut kampanye dan harus menjaga netralitasnya." kata Teguh Harianto, Senin (2/9/2019).


Lebih jauh Bawaslu meminta ASN agar menahan diri dan menjaga kode etik ASN agar tidak terjadi kegaduhan di masyarakat.


BACA JUGA : Penjelasan RK Terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota Jawa Barat


Disinggung upaya lanjutan yang akan ditempuh Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh mengatakan, Pihaknya tidak akan menurunkan tim untuk menindak lanjuti foto tersebut mengingat saat ini belum memasuki tahapan Pilkada.


"Tahapan masih lama, di mohon kepada masyarakat untuk saling hindari hal-hal yang menimbulkan gaduh sebelum tahapan Pilkada,"


"Karena belum masa tahapan jadi Bawaslu belum bisa manindak, dan tidak ada aturan khusus, namun ketika sudah masuk tahapan kampanye, kami secara tegas akan menindak ASN yang ikut kampanye dan tidak netral. Mari kita ciptakan Pilkada yang sehat di Pilkada 2020 demi kabupaten Sukabumi yang lebih baik." tegasnya.


Di hubungi terpisah, Sugiharto, Kepala Bidang Kinerja Disiplin dan Penghargaan pada BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Sukabumi, secara singkat mengatakan Pihaknya akan melakukan kajian dan melakukan konsultasi kepada pimpinan BKPSDM terkait permasalahan ini.(red) 

Baju Gading Selfie Depan Baliho, Bawaslu Minta ASN Jaga Kode Etik Agar Tidak Terjadi Kegaduhan Baju Gading Selfie Depan Baliho, Bawaslu Minta ASN Jaga Kode Etik Agar Tidak Terjadi Kegaduhan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, September 02, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads