Header AD

Anak 6 Tahun Tidur di Kamar Saat Rumah Terbakar


TatarSukabumi.ID - Anak dibawah umur nyaris menjadi korban saat rumah di Jalan Pelabuhan II, Kampung Begeg, RT 02/RW 02, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi terbakar, siang tadi sekira pukul 12.45 WIB, Minggu (8/9/2019).


Informasi terhimpun, bangunan rumah yang terbakar merupakan milik Endang (50) yang di huni oleh 2 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah penghuni 6 jiwa.


Kasi pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, saat api berkobar, salah seorang anak penghuni rumah bernama Bintang (6) nyaris menjadi korban.


"Saat api membesar Bintang sedang tidur, namun bisa terselamatkan oleh Ade dibantu warga sekitar dengan cara mendobrak pintu rumah, alhamdulillah berhasil diselamatkan tanpa mengalami luka," kata Zulkarnain, Minggu (8/9).


BACA JUGA : 2 Rumah di Cisolok Palabuhanratu Terbakar


Lebih jauh Zul menjelaskan, Ade (45) merupakan orang pertama yang mengetahui terjadinya kebakaran, Ade kebetulan melintas rumah yang terbakar saat hendak ke warung.


Awalnya Ade melihat kepulan asap hitam yang cukup pekat dari jendela rumah korban, saat itu lah Ade secara reflek mendobrak pintu dan berhasil menyelamatkan Bintang.


Masih kata Zul, Api membesar dengan cepat dan menghanguskan 85 % bangunan milik korban.


BACA JUGA : Mobil Pengantar Rombongan Pengantin Asal Bogor Kecelakaan di Sukabumi, 1 Korban Tewas


"Api dipadamkan oleh masyarakat sekitar menggunakan alat seadanya. Selanjutnya petugas pemadam kebakaran mendatangi lokasi dilanjutkan dengan proses pendinginan dan berkoordinasi dengan PLN untuk memutus jaringan listrik karena dikhawatirkan membahayakan proses evakuasi," beber Zul.


Dugaan awal, kebakaran dipicu akibat arus pendek listrik yang berasal dari belakang instalasi televisi.


Dalam insiden ini, kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, saat ini korban terpaksa diungsikan.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Anak 6 Tahun Tidur di Kamar Saat Rumah Terbakar Anak 6 Tahun Tidur di Kamar Saat Rumah Terbakar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, September 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads