Header AD

Aksi Unjuk Rasa di Cidahu Sukabumi Karyawan Tuntut Upah


TatarSukabumi.ID - Sejumlah Karyawan perusahaan yang tergabung dalam Serikat Pekerja (Sekar) menggelar aksi unjuk rasa di kawasan salah satu Perusahaan yang berada di Jalan Bojongpari KM 4, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Rabu (11/9/2019).


Dalam unras, Serikat Pekerja (Sekar) menuntut perusahaan untuk membayar upah karyawan yang saat ini di rumahkan, karena menurut mereka, secara hukum para pekerja yang saat ini dirumahkan belum di PHK (Putus Hubungan Kerja).


BACA JUGA : Pendaftaran Pilkades Sukabumi Segera Dibuka Inilah Syaratnya


Salah seorang perwakilan Sekar, Asep, dalam orasi menyatakan aksi unras ini merupakan aksi damai, Pihaknya hanya menuntut hak, hal lainnya, karyawan menilai perusahaan telah memperlakukan karyawan secara sewenang-wenang, pasalnya, PHK yang telah dilakukan oleh perusahaan kepada karyawan dinilai cacat secara hukum.


"Aksi ini adalah bentuk kekecewaan kita kepada perusahaan, hari ini tuntutan kita upah harus tetap dibayarkan, kedua masalah PHK harus kembali di rundingkan," tegas Asep, Rabu (11/9).


BACA JUGA : Kondisi Terkini Korban Keracunan Massal Karyawan Pabrik di Parungkuda Sukabumi


Kasat Sabhara Polres Sukabumi, Iptu Tenda dalam arahannya mengapresiasi para pengunjuk rasa dalam melakukan aksi unjuk rasa damai, Iptu Tenda meminta massa aksi agar tidak terprovokasi oleh pihak lain.


"Silahkan salurkan aspirasi rekan-rekan. Saya selaku Kasat Sabhara dibantu Pak Danramil, jaga ketertiban jangan mengganggu fasilitas umum terutama jalur lalu lintas," tuturnya.


BACA JUGA : Menggelitik, Dokter Gadungan di Sukabumi Beda Penyakit Dikasih Obat Sama


Hasil kesepakatan dari pertemuan antara Pihak Perusahaan dengan Serikat pekerja yang juga turut disaksikan oleh perwakilan Disnakertrans dan jajaran keamanan TNI/Polri, hasil sementara belum ada kesepakatan dari kedua belah pihak, karena Pihak perusahaan belum dapat memberikan keputusan, dengan alasan telah menyerahkan kuasa permasalahan ini kepada lawyer.


Rencananya aksi akan tetap berlanjut hingga Jum'at (13/9), Pihak manajemen mempersilahkan aksi unjuk, dengan catatan tidak mengganggu aktivitas produksi dan keamanan.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Aksi Unjuk Rasa di Cidahu Sukabumi Karyawan Tuntut Upah Aksi Unjuk Rasa di Cidahu Sukabumi Karyawan Tuntut Upah Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, September 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads