Header AD

2 Rumah di Cisolok Palabuhanratu Terbakar


Rumah di Palabuhanratu Terbakar


TatarSukabumi.ID - Dua unit rumah semi permanen di Kampung Cikahuripan, RT 02/RW 09, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar, sekira pukul 09.55 WIB, Minggu (8/9/2019).


Dalam insiden kebakaran ini, bangunan rumah yang di huni keluarga Udin dan Pipih yang terbuat dari bahan material bilik bambu ludes terbakar hanya tersisa puing.


Danpos IV Sektor Palabuhanratu, Susanda Purnama melalui kepala Pos Damkar Cisaat, Dedi Satibi menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut, namun kobaran api sempat merambat ke bangunan sekitar.


"Kobaran api merambat dengan cepat karena rumah yang terbakar terbuat dari bahan bangunan yang mudah tersulut api. Rumah tersebut terbuat dari kayu dan bilik," kata Dedi, Minggu (8/9).


BACA JUGA : Pabrik di Mangkalaya Terbakar 3 Jam, Kerugian 600 Juta


Selain membumi hanguskan 2 unit bangunan rumah, api sempat merambat dan nyaris membakar dua unit rumah warga yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran, namun berkat kesigapan Petugas Damkar dibantu warga sekitar, api berhasil dipadamkan sebelum dampak  lebih luas.


Api berhasil dipadamkan setelah 30 menit petugas pemadam kebakaran mengerahkan 2 unit mobil damkar dibantu warga sekitar untuj melakukan pemadaman.


BACA JUGA : Dokter Spesialis Gadungan Ditangkap Polisi di Sukabumi


Masih kata Dedi, api diduga ditimbulkan dari tungku masak yang lupa dimatikan pemiliknya.


Tidak banyak yang bisa diselamatkan dari rumah Udin, api membakar habis seluruh rumah hingga rata dengan tanah, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.


"Penghuni rumah selamat dan sudah dievakuasi ke tempat saudaranya yang lebih aman. Kerugian diperkirakan sebesar 30 juta rupiah,"pungkasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

2 Rumah di Cisolok Palabuhanratu Terbakar 2 Rumah di Cisolok Palabuhanratu Terbakar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, September 08, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads