Header AD

135 Warga Sukabumi Keracunan 1 Meninggal Dunia, Polisi Dalami Penyebab


TatarSukabumi.ID - Korban keracunan melibatkan ratusan warga Kampung Pangkalan Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Hingga Kamis (12/9) korban keracunan terus bertambah, saat ini tercatat setidaknya 135 orang terpapar keracunan secara massal yang diduga akibat makanan.


Data yang diterima TatarSukabumi.ID, 18 Korban dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak, 24 Pasien dirujuk ke RSUD Palabuhanratu, sementara 92 orang korban keracunan telah dinyatakan sehat dan diperbolehkan  pulang.


Tidak hanya menyebabkan ratusan warga dilarikan ke Rumah Sakit, dalam peristiwa ini satu orang korban dinyatakan meninggal dunia atas nama R yang baru berusia 9 tahun.


BACA JUGA : Lagi-lagi Keracunan Massal di Sukabumi


Belum dapat di pastikan penyebab keracunan massal ini, namun diduga kuat, keracunan di sebabkan hidangan atau kue yang disajikan dalam sebuah acara pengajian peringatan wafatnya salah seorang warga setempat (Tahlil).


Dari keterangan sejumlah warga, keracunan massal terjadi pasca masyarakat menyantap hidangan yang diperoleh usai mengikuti acara tahlil.


Warga yang terpapar mengalami gejala pusing, mual, muntah dan diare.


BACA JUGA : Kondisi Terkini Korban Keracunan Massal Karyawan Pabrik di Parungkuda Sukabumi


Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi siang tadi mengunjungi pasien yang dirawat di 2 Rumah Sakit berbeda di Sukabumi.


"Kita masih meminta keterangan, karena dari pihak bapak Aep sendiri (penyelenggara tahlil) juga mengalami keracunan dan masih di rawat di RS Palabuhanratu dan keluarga diapun kena (keracunan)," kata Nasriadi, Kamis (12/9).


Disinggung awak media terkait kejadian luar biasa (KLD) ini, Kapolres Sukabumi menyatakan Pihak Kepolisian masih menghimpun keterangan dari sejumlah saksi dan mendalami peristiwa ini.


"Kita masih mendalami apakah ada unsur kesengajaan atau ada faktor lain, dari makanan yang sudah kadaluarsa, atau bahan makanan yang berbahaya tidak layak di konsumsi masyarakat," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

135 Warga Sukabumi Keracunan 1 Meninggal Dunia, Polisi Dalami Penyebab 135 Warga Sukabumi Keracunan 1 Meninggal Dunia, Polisi Dalami Penyebab Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, September 12, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads