Header AD

Target 10 Besar Jabar, KONI Kabupaten Sukabumi Minta Naik Anggaran Jadi 11,8 Milyar


Ketua KONI Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi yang dihadiri seluruh Ketua Bina Prestasi (Bimpres) serta Pelatih dari setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang dilaksanakan di gedung Aula KONI Cisaat, Sukabumi, Jumat (23/8/2019).


Ditemui usai rakor, Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, rakor ini dilakukan sebagai bentuk upaya memecahkan berbagai kendala dan permasalahan sekaligus membuat program kerja KONI dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Biaya Operasional Naik 100 Persen, Ketua KONI Sukabumi Siap Mundur Dari Jabatan Bila Kerja Tidak Sesuai


Ditahun 2019 ini, Kabupaten Sukabumi berada pada urutan ke-14 tingkat Provinsi Jawa Barat, dibawah nakhoda Sirojudin, Ketua KONI Kabupaten Sukabumi yang belum lama ini terpilih untuk masa periode 2019 - 2023, Dia memastikan Pemkab Sukabumi akan bisa masuk di jajaran 10 besar pada ajang Porda Jabar 2023 mendatang.


"Mudah mudahan bisa juara 3 atau 1, yang jelas target kita sementara masuk di jajaran 10 besar," kata Sirojudin, Jumat (23/8).


BACA JUGA : Marwan Hamami Targetkan Atlet Sukabumi Peringkat 3 Jabar


Lebih jauh menurutnya, tidak ada cabor yang spesial, namun seluruh cabor diharap akan menjadi unggulan dalam meraih prestasi di ajang bergengsi di tingkat Jabar tersebut.


"KONI tidak membeda beda, semua Cabor unggulan kita, kita punya atlet beladiri, wushu, tinju, silat, karate, arum jeram, panah dan lain lagi," jelas Sirojudin.


Program lain dalam masa kepemimpinan Sirojudin, KONI Kabupaten Sukabumi akan terus berupaya menjemput atlet yang saat ini berceceran dan di klaim menjadi atlet daerah lain untuk kembali memperkuat dan berprestasi bagi Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA :  Kader Partai Golkar Menyoal Agus Mulyadi Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi


Untuk menunjang dan menggenjot raihan prestasi para atlet, KONI Kabupaten Sukabumi telah meningkatkan uang pembinaan bagi setiap cabor hingga mencapai 100 % dari tahun sebelumnya.


"Kita telah menaikan anggaran pembinaan 100% dari tahun sebelumnya, itu diluar uang kegiatan, untuk kegiatan kita juga berikan lagi seperti kejurda kejurbas, dan kita juga memberikan uang pembinaan bagi atlet berprestasi, jadi dari anggaran 100% pembinaan untuk atlet yang berprestasi kita berikan lagi," beber Sirojudin.


BACA JUGA : Fajar Laksana : Literasi Adalah Ajaran Islam yang Dikembangkan Secara Kekinian


Rencananya, untuk tahun anggaran tahun 2020, KONI Kabupaten Sukabumi akan menaikan anggaran dari sebelumnya 1,8 Milyar menjadi 11,8 Milyar untuk menunjang seluruh program KONI dalam menggenjot prestasi atlet Kabupaten Sukabumi.


"Rencananya pada Rabu ini di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Kita akan duduk bersama dengan jajaran DPRD dan Pemerintah Daerah untuk membahas anggaran ini," jelasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Target 10 Besar Jabar, KONI Kabupaten Sukabumi Minta Naik Anggaran Jadi 11,8 Milyar Target 10 Besar Jabar, KONI Kabupaten Sukabumi Minta Naik Anggaran Jadi 11,8 Milyar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Agustus 23, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads