Header AD

Sukabumi Bogor Cianjur dan Purwakarta Launching Siparel dan Deklarasi Bersih Narkoba


TatarSukabumi.ID - Pemerintah Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan BNN-RI melaksanakan deklarasi Desa Bersih Narkoba (Bersinar) yang diikuti oleh 360 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Cianjur.


Deklarasi ini diikuti oleh 1100 peserta terdiri dari Kepala Desa, Lurah, Kepala Puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat Yang digelar di Gedung As-sakinah Cianjur, Selasa (13/8).


Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BNN-RI Komjen Pol Heru Winarko dan PLT Sekda Propinsi Jawa Barat Daud Achmad, Kepala BNN Propinsi Jabar serta sejumlah Kepala Daerah diantaranya Bupati Cianjur, Bupati Sukabumi, Walikota Depok dan Bupati Purwakarta.


BACA JUGA : Akibat Kecanduan Judi Online Warga Baros Sukabumi Tipu dan Jual Mobil Calon Nasabah Bank


Kepala BNN-RI bersama seluruh Bupati secara serentak memijit tombol Sirine sebagai tanda launching Siparel (Sistem Informasi Relawan).


Deklarasi Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) merupakan  perwujudan dari ikhtiar bersama dalam melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba melalui terwujudnya masyarakat yang bersih narkoba.


BACA JUGA : Kota Sukabumi Masuk Hazard Zone 1 Jika Gunung Gede Pangrango Meletus


Dilokasi kegiatan, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, menyatakan deklarasi serupa (Bersinar) telah dilaksanakan Pemkab Sukabumi sejak satu tahun 2018 lalu.


"Kita sudah mengimplementasikan (Bersinar) hingga tingkat RT/RW sehingga tadi kita diundang untuk memberikan penguatan bagi daerah lain di Jawa barat.


"Tentunya ini harus menjadi kesepakan bagi kita semua, dirumuskan dalam kebijakan Pemerintah Deerah bahwa narkoba harus menjadi musuhi bersama" tegas Marwan Hamami usai acara. (*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sukabumi Bogor Cianjur dan Purwakarta Launching Siparel dan Deklarasi Bersih Narkoba Sukabumi Bogor Cianjur dan Purwakarta Launching Siparel dan Deklarasi Bersih Narkoba Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Agustus 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads