Selundupkan dan Rakit Bahan Sepatu Milik PT GSI Sukabumi, Peredaran Sepatu Hingga Jabodetabek

Kamis, 05 September 2019 - 00:00 WIB

Selundupkan dan Rakit Bahan Sepatu Milik PT GSI Sukabumi, Peredaran Sepatu Hingga Jabodetabek
Selundupkan dan Rakit Bahan Sepatu Milik PT GSI Sukabumi, Peredaran Sepatu Hingga Jabodetabek
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID
- 2 Oknum Karyawan PT Glostar Indonesia II (GSI) Sukalarang Kabupaten Sukabumi akhirnya dicokok Polisi setelah tertangkap tangan meloloskan sejumlah barang milik Perusahaan.


Setelah hasil pengembangan Jajaran Kepolisian Sektor Sukalarang Polres Sukabumi Kota, terungkap jika kedua oknum karyawan ini membuka praktik produksi rumahan Sepatu dengan material barang hasil jarahan dari tempatnya bekerja di PT GSI Sukalarang.


Hal ini diungkap Kapolsek Sukalarang, AKP Ma'ruf Murdianto, dalam pres release yang digelar di Bundaran Sukaraja, Selasa (13/8/2019).


BACA JUGA : Akibat Kecanduan Judi Online Warga Baros Sukabumi Tipu dan Jual Mobil Calon Nasabah Bank


Kapolsek Sukalarang mengatakan Pelaku merupakan MM warga Warungkondang Cianjur dan MS warga Cimangkok Sukabumi.


"Tersangka merupakan pengawas gudang, dia (pelaku) di rumahnya ada home industri barang barangnya dari GSI semua dia rakit sendiri. home industrinya di warungkondang Cianjur," kata Ma'ruf, Selasa (13/8).


Lebih jauh Kapolsek Sukalarang menjelaskan, untuk hasil produksi rumahan dari kedua tersangka, kedua Pelaku memasarkan barangnya dengan sistem online dan penjualan langsung kepada orang yang dikenal dengan jangkauan yang cukup luas hingga ke wilayah Jakarta Bogor Depok Tanggerang dan Bekasi.


"Diperjual belikan dengan sistem online, juga dengan sistem kenal, ini masih kita kembangkan karena jaringannya sampai ke Jabodetabek," jelas Ma'ruf.


BACA JUGA : 2 Pelaku Pembacokan Pelajar di Sukabumi Ditangkap 1 Buron


Tidak tanggung-tanggung, jika barang banyak, Pelaku bisa meraup keuntungan hingga belasan juta rupiah setiap bulannya.


Di pabrik rumahan produksi sepatu milik pelaku di kawasan Warungkondang Cianjur, Polisi mengamankan sejumlah barang barang hasil jarahan dari PT GSI sekaligus mesin pres sepatu.


"Omset penjualan sebulan mencapai 15 hingga 20 juta. Mereka diancam dengan pasal 374 dengan ancaman 5 tahun," kata Ma'ruf.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X