Header AD

Rumah di Cibadak Sukabumi Ambruk Dampak dari Gempa Banten


Rumah ambruk di Cibadak akibat Gempa Banten


TatarSukabumi.ID - Gempa Banten mengakibatkan 1 unit bangunan rumah warga di Kampung Lingkupsari RT 4 /RW 21 Kelurahan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mengalami rusak berat.


Nyaris seluruh bangunan rumah ambruk, menjadi puing, tidak hanya bangunan, sejumlah isi bangunan ikut hancur tertimpa reruntuhan.


"Barang - barang diruang tamu hampir semua hancur tertimpa ambruknya bangunan, yang dikamar juga lumayan hancur," kata Luki Bakti, pemilik rumah, Sabtu (3/8/2019).


BACA JUGA : Kota Sukabumi Masuk Hazard Zone 1 Jika Gunung Gede Pangrango Meletus


Namun demikian, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ambruknya rumah dampak dari gempa Banten.


Saat kejadian, rumah yang dihuni pasangan suami istri yang belum memiliki momongan ini dalam kondisi kosong tak berpenghuni, kedua pemilik rumah kebetulan tengah bekerja shift malam.


Pemilik rumah

"Saya dan Istri lagi kerja, saya juga mendapat kabar dari Kakak ipar. Untuk sementara kita akan numpang di rumah mertua dulu karena kondisi rumah hancur," keluh Bakti.


BACA JUGA : Polisi Ringkus RH Tersangka Pelaku Kasus Pembunuhan Wanita Cantik Jebolan IPB


Ditemui dilokasi bencana, Ketua RW setempat, Lukman Hakim menyatakan, gempa Banten hanya mengakibatkan 1 rumah milik warganya yang rusak parah.


"Kami hanya mendapati 1 rumah rusak diwilayah Kami," jelasnya.


Untuk diketahui, Gempa Banten berkekuatan 6,9 SR yang terjadi pada pukul 19:03:21 WIB Jumat (2/8) mengakibatkan puluhan bangunan rumah yang tersebar di 15 Kecamatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terdampak gempa.


Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa berada pada 7.54 LS dan 104.58 BT tepatnya pada 147 KM dikedalaman 10 KM Barat Daya Sumur - Banten.


BMKG sempat mengeluarkan status potensi dini tsunami bagi beberapa wilayah diantaranya Pandeglang, Banten, Pesisir Barat Lampung Selatan, dan Lebak Banten.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Rumah di Cibadak Sukabumi Ambruk Dampak dari Gempa Banten Rumah di Cibadak Sukabumi Ambruk Dampak dari Gempa Banten Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Agustus 03, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads