Header AD

Ruangan Sekdis Perhubungan Kota Sukabumi Terbakar Sejumlah Dokumen Penting Terbakar


Gambar ilustrasi - Pixabay


TatarSukabumi.ID - Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi terbakar, sekira pukul 02:25 WIB, Kamis (22/8) dini hari tadi.


Dalam peristiwa ini, Pemadam Kebakaran dan BPBD Kota Sukabumi menurunkan 2 unit mobil Damkar dan 1 unit Mobil Rescue.


Kurang dari 1 jam, berkat kesigapan petugas Pemadam Kebakaran dan Petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Sukabumi, api berhasil ditaklukan hingga tidak meluas membakar bangunan Dishub.


BACA JUGA : Internet Gratis Seluruh Desa Jabar Free WiFi, RK : Sagala Rupa Kudu Internet


Kepala Dinas Perhungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman menjelaskan, 1 ruangan milik Sekdishub yang berada  dilantai dasar gudung Dishub Kota Sukabumi terbakar berikut partisi, alat elektronik, mebeulair serta sejumlah dokumen yang berada didalam ruangan.


"Dokumen yang terbakar dalam bentuk hard copy, namun masih ada soft copy yang bisa dicetak ulang. Dokumen lain tidak ada," kata Abdul, Kamis (22/8).


BACA JUGA : Gempa Terkini Sukabumi, Adjo Sardjono Himbau Warga Tetap Waspada


Ditempat terpisah, Kapoksek Warudoyong, Kompol Kuswaha membenarkan atas terbakarnya ruangan Sekdishub Kota Sukabumi.



"Kami mendapat laporan atas kejadian tersebut sekitar pukul 04:00 WIB. Kami langsung melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dugaan sementara kebakaran diakibatkan konsleting listrik dari Dispenser yang menyala dan dalam keadaan kosong," jelas Kuswaha.


BACA JUGA : Fajar Laksana : Literasi Adalah Ajaran Islam yang Dikembangkan Secara Kekinian


Sementara itu, Otang, petugas keamanan gedung Dishub yang juga saksi mata atas kejadian tersebut saat dimintai keterangan menyebut sempat mendengar suara ledakan sebelum api dan kepulan asap dari ruangan Dishub.


"Saya kira suara ledakan berasal dari ban mobil. Namun kemudian terlihat kepulan asap dari  ruangan Sekretaris Dinas (Sekdis). Waktu itu saya sedang berjaga diruangan belakang," jelas Otang.


Otang sempat berusaha memadamkan api dengan mendobrak pintu kaca utama gedung Dishub selanjutnya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.


"Waktu Saya lihat api semakin besar. Saya langsung hubungi pemadam kebakaran. Sambil melakukan pemadaman dengan peralatan yang ada," terangnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Ruangan Sekdis Perhubungan Kota Sukabumi Terbakar Sejumlah Dokumen Penting Terbakar Ruangan Sekdis Perhubungan Kota Sukabumi Terbakar Sejumlah Dokumen Penting Terbakar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Agustus 22, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads