Header AD

Ridwan Kamil Genjot Pembangunan Flyover Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Dipastikan 2019 Selesai


TatarSukabumi.ID - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggenjot pembangunan insfratuktur transportasi, salah satunya pembangunan flyover (Jalan Layang) segmen 3 Ruas Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi.


Peresmiannya ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Rabu (21/8/2019).


Menurut RK, flyover ini dibangun untuk menjamin keselamatan warga Sukabumi, RK memastikan tidak adalagi jalur kereta dan jalur mobil yang sebidang.


"Pembangunan playover ini untuk memperlancar arus lalin di Kota Sukabumi, serta melancarkan potensi ekonomi masyarakat Sukabumi. Dengan konsep ini tidak ada truk barang yang besar yang harus melintas Kota Sukabumi," kata Ridwan Kamil, Rabu (21/8).


BACA JUGA : Internet Gratis Seluruh Desa Jabar Free WiFi, RK : Sagala Rupa Kudu Internet


Pembangunan flayover segmen 3 di ruas jalan Lingkar Selatan Sukabumi yang membentang sepanjang kurang lebih 4,4 kilometer ini nantinya akan menghubungkan Kecamatan Baros dan Kecamatan Sukaraja.


Disinggung soal anggaran yang digunakan untuk pembangunan flayover segment 3 tersebut mencapai 40 Miliar rupiah.


"Segmen 3 beres tahun (2019) ini, dilanjut tahap berikutnya. Pada tahun 2020 sudah full melawati Kota Sukabumi. Untuk anggaran akan ditambah terus sampai selesai," ungkapnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Ridwan Kamil Genjot Pembangunan Flyover Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Dipastikan 2019 Selesai Ridwan Kamil Genjot Pembangunan Flyover Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Dipastikan 2019 Selesai Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Agustus 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads