Header AD

Ramzi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS Termuda


Ramzi (tengah)


TatarSukabumi.ID - Dari 50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi  yang baru saja dilantik pada Senin (5/8) kemarin, 70 % wajah baru tampil  menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019 - 2024.


Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi termuda disandang Ramzi Akbar Yusuf dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru genap berusia 23 tahun.


Diwawancara secara khusus disela pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Ramzi yang merupakan mantan presiden BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan baru lulus 6 bulan lalu di salah satu universitas mengatakan kesiapannya menjalankan amanah menjadi wakil rakyat.


"Saya ungkapkan alhamdulillah dan Innalilahi akan amanah ini. Saat menjabat Presiden BEM itu hanya mewakili sejumlah Mahasiswa, namun sekarang mewakili warga masyarakat terutama Dapil IV Sukabumi, semoga saya bisa amanah dan tolong ingatkan saya bila kelak saya salah," kata Ramzi, Senin (5/8).


BACA JUGA : Inilah 50 Nama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Periode 2019 - 2024


Disinggung program 100 hari kerja yang akan direalisasikan dalam masa jabatannya, langkah awal Ramzi memilik agenda untuk menyapa relawan khususnya di daerah pemilihannya.


"Relawan sudah saya anggap duduluran (saudara) bukan cuma sebatas relawan," jelasnya.


Lebih jauh skala prioritas yang nantinya akan digarap, Ramzi saat ini masih menunggu keputusan bidang komisi yang nantinya akan diduduki.



"Karena belum tahu nanti akan masuk komisi berapa, perkiraan saya sebagai pemuda serta masih berjiwa muda, harapannya saya nanti bisa masuk komisi IV membidangi kepemudaan,"


"Sekarang dibarengi paradigma tentang figur dewan hampir 70 % wajah baru dan banyak yang cukup muda, semoga bisa membawa kearah Sukabumi lebih baik," jelas Ramzi.


BACA JUGA : Parkir Sembarang di Kota Sukabumi Siap-siap Gembos Ban


Sebagai Anggota Dewan Milenial, sempat disinggung terkait isu pemekaran Sukabumi Utara, Ramzi angkat bicara.


"Menurut saya agenda pemekaran itu cukup baik, karena wilayah Sukabumi cukup luas. Kalau memang bisa dimekarkan kenapa tidak, toh sebetulnya kita sudah siap,"


"Yang terpenting kabupaten Sukabumi bisa lebih maju, seperti contohnya Ciamis dan daerah lainnya, kita lihat saja nanti," tutur Ramzi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Ramzi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS Termuda Ramzi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS Termuda Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Agustus 06, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads