Header AD

Polisi Gelar Operasi Ramchek Kendaraan di Terminal Cibadak


TatarSukabumi.ID - Satuan Polisi Lalu-lintas Polres Sukabumi menggelar operasi rampchek sarana kendaraan angkutan umum (Sarang), yang di pusatkan di Terminal Cibadak Sukabumi, Selasa (27/8/2019).


Operasi ini juga melibatkan Kasi Sarang dan Tim Ditlantas Polda Jabar serta jajaran Dikyasa Polres Sukabumi.


BACA JUGA : Janda Digituin Duda Tetangga Kampung Sampai Hamil Bayinya Dibuang di Sukabumi


Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya kepada sejumlah awak media mengatakan, dalam operasi ini, petugas memeriksa awak kendaraan mulai sopir maupun kernet, hal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan serta keselamatan bagi para penumpang, sekaligus mensosialisasikan Operasi Patuh 2019 yang akan di laksanakan mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019.


Petugas juga melakukan pengecekan terhadap surat kendaraan, serta pengecekan fisik kendaraan angkutan umum meliputi pengecekan mesin kendaraan, dan seluruh sarana penunjang lainnya,  menurut Bayu hal ini dilakukan guna meminimalisir tindak kecelakaan lalu lintas.


BACA JUGA : Istri Sewa Pembunuh Bayaran Untuk Habisi Suami dan Anak Tirinya


Dari hasil operasi Sarang yang digelar setidaknya 2 unit Bus dilakukan penindakan.


"Masih ditemukan pengemudi bus Setiabudi bernopol F 7597 UB, pengemudinya menggunakan SIM yang tidak sesuai dengan peruntukannya,"


"Kendaran angkutan lainnya, Bus Laju Utama bernopol F 7550 OB, hasil pemeriksaan kami, lampu senin kiri mati, sabuk keselamatan tidak ada, dan wiper tidak berfungsi," beber Galih. (*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Polisi Gelar Operasi Ramchek Kendaraan di Terminal Cibadak Polisi Gelar Operasi Ramchek Kendaraan di Terminal Cibadak Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Agustus 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads