Perkemahan Wirakarya Hari Pramuka ke-58 Sukabumi

Kamis, 05 September 2019 - 00:00 WIB

Perkemahan Wirakarya Hari Pramuka ke-58 Sukabumi
Perkemahan Wirakarya Hari Pramuka ke-58 Sukabumi
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID
- Peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019, 17 Pangkalan Pramuka tingkat Kwartir Ranting (Kwaran) melaksanakan Perkemahan Wirakarya tingkat Kwaran Cisaat sejak kemarin hingga hingga Jum'at (15/8/2019).


Mohamad Akbar, Ketua Dewan Kerja Pramuka Ranting Cisaat mengatakan, Perkemahan Wirakarya (PW) atau Kemah Bakti, merupakan sarana pertemuan antara anggota Pramuka Penegak dan Pandega dalam perkemahan skala besar.


"Hal tersebut menjadi komitmen kuat anggota Pramuka sebagai penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan," kata Akbar saat ditemui disela kegiatan di Komplek GOR Cisaat, Rabu (14/8).


BACA JUGA : Pemprov Jabar Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Kekeringan Musim Kemarau 2019 di Sejumlah Kota


Lebih jauh kata Dia, Perkemahan Wirakarya merupakan wadah kegiatan dalam mewujudkan penguatan semangat kebangsaan sekaligus meningkatkan kepedulian dan menumbuh kembangkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada generasi muda khususnya Pramuka.


Masih kata Akbar, dengan berkumpulnya Anggota Pramuka dari beberapa wilayah berbeda, diharapkan akan tercipta interaksi dan terjalinnya hubungan silaturahmi untuk saling bertukar ide gagasan dalam  membangun Sukabumi.


"Harapan terakhir, dengan pelaksanaan Wirakarya ini anggota pramuka dapat menginplementasikan dasa darma dan Trisatya dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X