Header AD

Penampakan 6 Pocong di Dulang Nagkub Sukabumi Lokasi Unik Berswafoto


TatarSukabumi.ID - Bagi yang penakut, selepas magrib jangan coba-coba melewati Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Astari Dulang Nangkub yang berada di Kampung Pangkalan RT 3/RW 6, Kelurahan Sudajayahilir, Kota Sukabumi, Jawa Barat.


Pasalnya, di areal TPU yang cukup menyeramkan ini, disela rindang pohon bambu tepat diatas batu nisan kuburan, kita akan temukan sedikitnya 6 pocong terbungkus kain putih.


Tapi jangan takut, ternyata pocong tersebut bukanlah hantu maupun mahluk astral beneran, pocong tersebut hanyalah boneka yang sengaja dibuat oleh warga setempat dalam rangka ikut menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke-74.


BACA JUGA : Upacara Kemerdekaan Tingkat Kampung, Banyak Warga Seumur Hidup Baru Sekali Ikuti Upacara


Ditemui dikediamannya yang terletak hanya beberapa meter dari kawasan TPU Taman Astari, Dayat (45) pria yang biasa disebut Iday mengatakan pembuatan pocong ini merupakan kegiatan tahunan warga setempat sejak 4 tahun terakhir.


Menurut Dayat, Ide ini muncul saat dirinya melintas di Kawasan TPU Ciandam, dan bisa dibilang telah menjadi maskot bagi warga sekitar.


"Tradisi unik pocong ini hanya dilakukan setiap perayaan Hari Kemerdekaan, kalo hari biasa tidak ada," kata Dayat, Minggu (18/8).


BACA JUGA : Rekontruksi Polisi, RH Perkosa Sebelum Cekik Hingga Tewas Gadis Cantik Alumni IPB


Disinggung soal rasa takut dan seram kepada warga setempat maupun pengguna jalan, Kang Iday mengatakan jika pocong tersebut tidak memberi kesan anker dan menakuti warga.


Lebih jauh Dayat mengatakan, selama perayaan Agustusan banyak pengguna jalan yang melintas sengaja berhenti hanya untuk berselfie dengan pocong.


"Warga disini sudah tidak takut, justru jadi ajang seru-seruan," kata Dayat.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Penampakan 6 Pocong di Dulang Nagkub Sukabumi Lokasi Unik Berswafoto Penampakan 6 Pocong di Dulang Nagkub Sukabumi Lokasi Unik Berswafoto Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Agustus 18, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads