Header AD

Pemkab Sukabumi Siap Luncurkan Aplikasi Layanan Informasi Publik Bima Sakti


TatarSukabumi.ID - Sistem layanan informasi publik satu pintu menjadi sangat penting dalam menjawab keluhan dan aspirasi masyarakat diera digital.


Hal ini disampaikan Bupati Sukabumi Marwan Hamami disela kegiatan ekspose dan konsultasi layanan informasi publik berbasis Android terintegrasi melalui sistem aplikasi Bima Sakti (Bank Informasi Masyarakat Sukabumi Aktual Terintegrasi), Rabu (14/8/2019).


BACA JUGA : Kota Sukabumi Masuk Hazard Zone 1 Jika Gunung Gede Pangrango Meletus


Aplikasi Bima Sakti yang diinisiasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi mendapat respon positif dari Bupati Sukabumi.


"Aplikasi ini sesuai dengan tuntuan jaman apalagi kedepan kebijakan pemerintah akan mengimplementasikan konsep  Smart City, untuk itu silahkan program yang mudah diakses untuk dimanfaatkan oleh masyarakat" ungkap Marwan Hamami, Rabu (14/8).


Ditempat yang sama, Plt. Kepala Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Achmad Riyadi, mengatakan aplikasi Bima Sakti ini merupakan aktualisasi dari konsep Smartcity yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018 lalu.


"Dinas Kominfo bermaksud mempresentasikan aplikasi satu pintu  terintegrasi yang diperuntukan bagi pelayanan informasi masyarakat," tutur Riyadi.


BACA JUGA : Akibat Kecanduan Judi Online Warga Baros Sukabumi Tipu dan Jual Mobil Calon Nasabah Bank


Sementara itu, Kepala Bidang IKP pada Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Herdi Somantri memaparkan bahwa aplikasi Bima Sakti adalah sebuah aplikasi berbasis sistem Hybrid.



"Aplikasi ini merupakan sistem mudah diakses masyarakat (user friendly) jadi aplikasi ini mampu menjawab keinginan dan harapan masyarakat yang selama ini cukup kesulitan karena belum adanya aplikasi layanan informasi terintegrasi, sehingg kedepannya, Perangkat Daerah bisa melakukan pelayanan bagi masyarakat dengan mudah murah dan cepat"


"Mudah mudahan aplikasi ini mendukung keterbukaan dalam menjawab kebutuhan masyarakat atas informasi, terutama layanan informasi yang sering di akses oleh masyarakat seperti layanan Kesehatan dan Pekerjaan Umum." jelas Herdi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pemkab Sukabumi Siap Luncurkan Aplikasi Layanan Informasi Publik Bima Sakti Pemkab Sukabumi Siap Luncurkan Aplikasi Layanan Informasi Publik Bima Sakti Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Agustus 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads