Pemkab Sukabumi Siap Luncurkan Aplikasi Pelayanan dan Pengaduan Publik Berbasis Android

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Pemkab Sukabumi Siap Luncurkan Aplikasi Pelayanan dan Pengaduan Publik Berbasis Android
Pemkab Sukabumi Siap Luncurkan Aplikasi Pelayanan dan Pengaduan Publik Berbasis Android
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi (rakoor) pelayanan pengaduan informasi dan komunikasi publik pada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.


Dalam waktu dekat, Kominfosan Kabupaten Sukabumi akan meluncurkan sebuah sistem aplikasi berbasis android yang terintegrasi.


"Kedepan kita akan buat satu aplikasi yang multifungsi dimana semua informasi dan layanan Kabupaten Sukabumi ada dalam satu aplikasi" jelas Herdy Somantri Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kominfosan selaku Project Leader dalam program tersebut, Senin (1/7/2019).


BACA JUGA : BNNK Sukabumi : Angka Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Milenial Meningkat


Menurut Bima sapaan akrab Herdy, saat ini masyarakat dibingungkan dengan banyaknya sistem aplikasi dan informasi yang ada pada tiap perangkat daerah.


Namun dalam aplikasi yang dalam waktu dekat diluncurkan, aplikasi baru ini akan memuat seluruh data informasi daerah diantaranya e-damkar, e-praja, e-ambulan untuk memudahkan masyarakat.


"Kedepan masyarakat hanya mendownload satu aplikasi dalam playstore dan semua yang diinginkan ada didalamnya termasuk seluruh pelayanan publik. yang membutuhkan tinggal menggunakan aplikasi tersebut dan semua akan datang melayani seperti ojek online" tutur Bima.


BACA JUGA : Warga Sukabumi Kurang Peduli Sejarah Monumen Palagan Bojongkokosan Sepi Pengunjung


Dalam aplikasi itu juga, nantinya masyarakat bisa mengusulkan kegiatan pembangunan kepada Pemerintah Daerah, masyarakat tinggal menginput kegiatan yang diusulkan dalam aplikasi tersebut dan nantinya akan ditindaklanjuti sebagai bahan rujukan pada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang).


"Pekerjaan ini memang butuh waktu namun do'akan saja kami agar secepatnya bisa di seelesaikan dan menjalankan aplikasi ini dengan baik untuk melayani masyarakat sesuai harapan pak Bupati" tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasu



Close Ads X