Header AD

Pelajar Tingkat SMA di Sukabumi Bersatu Bentuk FPSH


TatarSukabumi.ID - Sejumlah pelajar perwakilan dari 8 Sekolah tingkat atas Kabupaten Sukabumi menggelar audiensi bersama bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Sukabumi, di Gedung Pendopo, Selasa (6/8).


Audensi ini dilaksanakan untuk membahas lebih jauh terkait pembentukan Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) se-Kabupaten Sukabumi.


Boyke Martadinata, selaku Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Sukabumi menjelaskan, Pihaknya mewakili Pemerintah Daerah nantinya akan memfasilitasi serta memberikan dasar payung hukum bagi FPSH.


"Mereka telah membentuk secara mandiri yang namanya Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) kabupaten Sukabumi. Selanjutnya akan kita usulkan, untuk diberikan Surat Keputusan (SK) Bupati," kata Boyke, Selasa (6/8).


BACA JUGA : Parkir Sembarang di Kota Sukabumi Siap-siap Gembos Ban


Boyke berharap, nantinya FPSH bisa menjadi penyambung lidah dan perpanjangan tangan Pemerintah dalam memberikan kesadaran hukum terhadap warga masyarakat khususnya dikalangan pelajar.


"Kita sadar betul produk hukum pemerintah begitu banyak dan belum sepenuhnya tersosialisasikan secara komprehensif, maka melalui mereka-mereka inilah mudah-mudahan bisa menjadi lebih bersinergi berperan aktif dengan unsur pemerintah," jelas Boyke.


Rencananya, deklarasi FPSH akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Palabuhanratu - Sukabumi.


"Untuk teknis akan kita komunikasikan secara intens dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi." ungkapnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pelajar Tingkat SMA di Sukabumi Bersatu Bentuk FPSH Pelajar Tingkat SMA di Sukabumi Bersatu Bentuk FPSH Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Agustus 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads