Pabrik Enye dan 2 Rumah di Cikembar Sukabumi Terbakar

Kamis, 05 September 2019 - 00:00 WIB
Pabrik Enye dan 2 Rumah di Cikembar Sukabumi Terbakar
Pabrik Enye dan 2 Rumah di Cikembar Sukabumi Terbakar
Banner Dalam Artikel

 

 

TatarSukabumi.ID - 2 unit rumah warga di Kampung Cipetir RT 02/RW 01, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar, pukul 02.00 WIB pagi dini hari tadi, Kamis (15/8/2019).

 

Selain 2 bangunan rumah, sebuah pabrik makanan tradisional kerupuk enye (bahan singkong) yang letaknya bersebelahan ikut terbakar.

 

Kepala Dalops, BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng menjelaskan, titik awal api diduga berasal dari rumah milik Atang selanjutnya merembet ke rumah Aris yang terletak bersebelahan.

 

BACA JUGA : Kecam Demo Ricuh, PMII Warning Kota Sukabumi

 

Api membesar dengan cepat dan menghabiskan rumah Atang hingga rata dengan tanah.

 

Tidak hanya itu, Api juga merembet dan membakar  bangunan pabrik makanan tradisional milik Kardi dan melalap hampir setengah dari bangunan pabrik tersebut.

 

"Tidak banyak yang bisa terselamatkan dari rumah Atang. Sementara untuk rumah Aris terbakar sampai 75 persen, dan 40 persen bangunan pabrik enye terbakar," jelas Daeng, Kamis (15/8).

 

BACA JUGA : Kota Sukabumi Masuk Hazard Zone 1 Jika Gunung Gede Pangrango Meletus

 

Damkar mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran, namun petugas mengalami hambatan mengingat akses  jalan menuju TKP sulit dijangkau.

 

Petugas pemadam kebakaran bekerjasama dengan warga sekitar memadamkanya dengan peralatan seadanya.

 

Tidak ada korban jiwa mapun luka dalam insiden ini, untuk sementara penyebab kebakaran diperkirakan akibat arus pendek listrik.(*)

 

Reporter : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X