Header AD

Optimalisasi Kawasan Wisata Pemkab Bogor Targetkan 10 Juta Kunjungan Wisatawan Pertahun


TatarSukabumi.ID - Pemkab Bogor menggenjot optimalisasi destinasi wisata sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan hingga 10 juta pertahun.


Dalam kunjungannya ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Ade Yasin mengatakan, Pemkab Bogor tengah fokus dalam pembinaan olahraga dan pariwisata, Kamis (15/8/2019).


Hal ini dilakukan untuk mendorong branding Kabupaten Bogor sebagai daerah The City Of Sport And Tourism.


BACA JUGA : Karyawan Rekanan PT SCG Terancam PHK


Menurut Ade, untuk mengoptimalkan program The City Of Sport And Tourism, Pemkab Bogor membutuhkan berbagai masukan dari masyarakat agar program tersebut berjalan sesuai harapan, kebutuhan dan keinginan masyarakat Kabupaten Bogor.


“Pariwisata Kabupaten Bogor ini sangat potensial, tentunya kami akan terus kembangkan. Di setiap desa pasti punya objek wisata, ketika ini berkembang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Ade Yasin, Kamis (15/8).


BACA JUGA : Kecam Demo Ricuh, PMII Warning Kota Sukabumi


Lebih jauh Ade membeberkan, Pemkab Bogor tengah mengoptimalkan objek wisata Geopark Pongkor melibatkan 15 Kecamatan di wilayah Bogor Barat.


Kawasan wisata lainnya, Pemkab Bogor tengah menggenjot optimalisasi 96 danau dan Setu, kawasan wisata perkebunan kopi diwilayah Sukamakmur, 101 Curug, optimalisasi Stadion Pakansari dengan venue penunjang, serta pembangunan Cibinong Botanical Garden.


“Ini sedang kami optimalkan, tentunya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor. Dari 7,5 juta pertahun menjadi 10 juta pertahun pada 2020. Diharapkan mampu mendorong promosi wisata Kabupaten Bogor tidak hanya di Jabodetabek, masyarakat tingkat nasional bahkan Internasional,” imbuhnya.(*)


Reporter : Trie Budiana Wijaya
Editor : Dian Syahputra Pasi

Optimalisasi Kawasan Wisata Pemkab Bogor Targetkan 10 Juta Kunjungan Wisatawan Pertahun Optimalisasi Kawasan Wisata Pemkab Bogor Targetkan 10 Juta Kunjungan Wisatawan Pertahun Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Agustus 16, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads