Header AD

Operasi Besar-besaran Polresta Sukabumi, 4 Titik Akses Masuk Kota Sukabumi Dilakukan Razia


Operasi KKYD Polresta Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Operasi KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) digelar Aparat Kepolisian Polres Sukabumi Kota di Ruas Jalan R Syamsudin SH, Senin malam (19/8/2019).


Dalam operasi KKYD di Ruas Jalan R Syamsudin SH ini, Kepolisian Resor Sukabumi Kota berhasil menindak sedikitnya 140 kendaraan baik roda empat maupun roda dua.


Dari 140 kendaraan yang ditindak, Polresta Sukabumi mengeluarkan surat tilang dengan barang bukti berupa 57 Surat Izin Mengemudi (SIM), dan 73 STNK dari pengguna kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu-lintas baik berupa pelanggaran tidak dapat menunjukan SIM, tidak bisa menunjukan surat bukti kepemilikan kendaraan maupun tindak pelanggaran lalu-lintas lainnya.


Dalam operasi KKYD ini juga diamankan 7 Unit kendaraan roda dua dan 3 unit kendaraan roda empat karena pengemudi tidak bisa menunjukan surat bukti kepemilikan kendaraan maupun SIM.


BACA JUGA : Kota Sukabumi Masuk Hazard Zone 1 Jika Gunung Gede Pangrango Meletus


Operasi KKYD kali ini dipimpin langsung Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim didampingi Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP I Kadek Vemil.


Disela operasi, Kompol Sulaeman Salim kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, kegiatan KKYD ini merupakan operasi rutin yang dilakukan Jajaran Polresta Sukabumi dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.


"Artinya KKYD ini adalah kegiatan rutin, dan kegiatan rutin itu lebih kita tingkatkan lagi, sasarannya bisa pelanggaran (lalu-lintas) maupun kejahatan lainnya," kata Kompol Sulaeman, Senin (19/8).


BACA JUGA : Penampakan 6 Pocong di Dulang Nagkub Sukabumi Lokasi Unik Berswafoto


Lebih jauh Wakapolres Sukabumi mengatakan, operasi KKYD ini digelar secara serentak di empat titik wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.


Untuk KKYD yang dilakukan di pusat Kota Sukabumi, tim gabungan diturunkan Polres Sukabumi Kota dibantu jajaran 4 Polsek wilayah Rayon Tengah meliputi Polsek Citamiang, Cikole, Gunungpuyuh dan Polsek Sukabumi.



Untuk wilayah Rayon Timur, operasi KKYD dilaksanakan di Bundaran Sukaraja, sementara untuk wilayah Rayon Selatan operasi serupa digelar tepat didepan terminal tipe A Jalur Lingkar Selatan dan diwilayah Rayon Barat operasi KKYD dilakukan di Ruas Jalan Cisaat.


BACA JUGA : Fajar Laksana : Literasi Adalah Ajaran Islam yang Dikembangkan Secara Kekinian


Masih kata Wakapolres Sukabumi Kota, operasi KKYD tidak hanya melibatkan Satuan Polisi Lalu-lintas, operasi ini juga melibatkan seluruh unsur Kepolisian Resor Sukabumi Kota meliputi unit Reskrim, Sabhara, maupun Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota.


"Jadi dalam operasi KKYD ini, ketika (pengguna jalan)  diperiksa ada senjata tajam, kita laksanakan penegakkan hukum undang-undang darurat, Ketika kita temukan narkoba kita akan kenakan hukum narkoba begitu juga jika ada kejadian lainnya,"


"Intinya kita pelihara situasi Kamtibmas di wilayah Sukabumi, apalagi kita masih dalam rangkaian operasi mantap brata 2019, setelah kemarin penetapan hasil rekapitulasi KPU, selanjutnya juga nanti ada pelaksanaan pelantikan Presiden," jelas Wakapolres Sukabumi Kota.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Operasi Besar-besaran Polresta Sukabumi, 4 Titik Akses Masuk Kota Sukabumi Dilakukan Razia Operasi Besar-besaran Polresta Sukabumi, 4 Titik Akses Masuk Kota Sukabumi Dilakukan Razia Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Agustus 19, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads