Header AD

Momentum Hari Kemerdekaan Pemkab Sukabumi Beri Kadedeuh Pahlawan


TatarSukabumi.ID - Pemkab Sukabumi menggelar acara penghormatan kepada tokoh Perintis Kemerdekaan Angkatan 45, Veteran, Pepabri, PWRI, Warakawuri dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sukabumi di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/8/2019).


Hadir dalam acara, Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati Adjo Sardjono bersama Unsur Forkopimda, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi serta Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Upacara Kemerdekaan Tingkat Kampung, Banyak Warga Seumur Hidup Baru Sekali Ikuti Upacara


Dalam acara ini, Pemkab Sukabumi melalui Dinas Sosial menyerahkan Kadeudeuh (penghargaan) kepada 95 penerima terdiri dari 13 Janda PKRI, 26 anggota LVRI, 15 DHC '45, 19 anggota Pepabri dan 22 anggota PWRI.


Kepala Dinsos Kabupaten Sukabumi Teja Sumirat, mengatakan, tujuan kegiatan ini merupakan wujud dari pengembangan nilai luhur keperintisan, kepahlawanan dan perjuangan Pahlawan.


"Sebagai salah satu unsur perekat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang harus dilestarikan, dihayati dan diamalkan oleh generasi penerus" kata Teja, Sabtu (17/8).


BACA JUGA : 536 Warga Binaan Lapas Warungkiara Sukabumi Dapat Remisi 14 Langsung Bebas


Dalam sambutannya Bupati Sukabumi Marwan Hamami menegaskan bahwa Hari Kemerdekaan RI merupakan momentum sejarah, 74 tahun yang lalu Indonesia memproklamirkan Kemerdekaannya dari belenggu penjajah sebagai hasil cucuran keringat dan darah perjuangan para pahlawan.


"Bertolak dari peristiwa tersebut, maka peringatan HUT ke-74 RI  merupakan salah satu wujud penghargaan bangsa atas pengabdian, perjuangan dan pengorbanan baik jiwa, raga maupun harta para pahlawan demi terwujudnya Kemerdekaan bangsa ini." tegas Marwan.


Sebagai generasi penerus, lanjut Marwan, seluruh warga berkewajiban dan tanggungjawab untuk melestarikan nilai-nilai luhur sekaligus memberikan makna perjuangan dan pengorbanan para pahlawan sehingga dapat diambil suri tauladan. 


"Untuk itu kita harus menyatukan langkah dan tekad guna mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan bekerja keras, ulet, jujur serta penuh pengabdian yang dilandasi dengan semangat kepahlawanan." pungkasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Momentum Hari Kemerdekaan Pemkab Sukabumi Beri Kadedeuh Pahlawan Momentum Hari Kemerdekaan Pemkab Sukabumi Beri Kadedeuh Pahlawan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Agustus 17, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads