Header AD

Koramil 0706 dan GM-FKPPI Rayon Gunungpuyuh Sukabumi Semarakan HUT RI ke-74


TatarSukabumi.ID - Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Indonesia (GM-FKPPI) bersama Jajaran Koramil 0706 Gunungpuyuh Kota Sukabumi menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Minggu (18/8/2019).


Kegiatan diawali dengan upacara prosesi pelepasan tanda pelatihan GM-FKPPI 1024.02 Rayon Gunungpuyuh Kota Sukabumi oleh Danramil 0706 Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Kapten Didik Marsudi.


Kegiatan selanjutnya dirangkai dengan pemberian secara simbois kunci sekretariat GM-FKPPI 1024.02 Rayon Gunungpuyuh yang berada tepat bersebelahan dengan Mako Koramil 0706 Gunungpuyuh Sukabumi oleh Danramil 0706 Gunungpuyuh.



BACA JUGA : Momentum Hari Kemerdekaan Pemkab Sukabumi Beri Kadedeuh Pahlawan


Selanjutnya, Kapten Didik melepas 400 peserta Jalan Santai dengan rute mengelilingi Kecamatan Gunungpuyuh sepanjang kurang lebih 8 Kilometer.


"Seminggu ini kami juga melatih anggota baru FKPPI Rayon Gunungpuyuh diantaranya pelatihan disiplin dan PBB (pelatihan baris berbaris), diharapkan dengan kegiatan ini akan lebih mendekatkan TNI baik dengan organisasi maupun dengan masyarakat, Bersama Rakyat TNI kuat," tegas Kapten Didik, Minggu (18/8).


BACA JUGA : Sorot Media Sosial, Marwan Hamami : Medsos dan Teknologi Digital Bukan Untuk Memecah Belah



Ditempat yang sama, Ketua GM-FKPPI 1024.02 Rayon Gunungpuyuh, Awan Gunawan menegaskan, kegiatan ini dilakukan GM-FKPPI dalam memeriahkan HUT RI ke-74.


"Intinya kami ingin berbaur dan mengabdi kepada Masyarakat, dan Kami tegaskan organisasi itu tidak untuk ditakuti oleh masyarakat,"


"Kehadiran GM-FKPPI di Gunungpuyuh adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat inilah yang bisa kami persembahkan kepada negeri ini, dan kedepannya kami ingin lebih berbuat lagi untuk negeri ini," tegas Awan.


BACA JUGA : Upacara Kemerdekaan Tingkat Kampung, Banyak Warga Seumur Hidup Baru Sekali Ikuti Upacara


Hal senada juga ditambahkan Wanhat GM-FKPPI Gunungpuyuh, Zulham, menurutnya organisasi yang ada saat ini bukan untuk menakut-nakuti masyarakat namun lebih jauh organisasi adalah meneruskan cita cita luhur para pahlawan bangsa dengan mengisi kemerdekaan bersama masyarakat.


"GM FKPPI itukan terkenal dengan nama anak kolong, itukan image-nya jelek, Kami bukan anak kolong tapi kami anak serdadu, Kami akan berbaur dengan masyarakat seperti perjuangan orang tua kami. Kami ingin meneruskan cita cita orang tua kami," tegasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Koramil 0706 dan GM-FKPPI Rayon Gunungpuyuh Sukabumi Semarakan HUT RI ke-74 Koramil 0706 dan GM-FKPPI Rayon Gunungpuyuh Sukabumi Semarakan HUT RI ke-74 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Agustus 18, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads