Kondisi Terkini Palabuhanratu Pasca Gempa Banten

Kamis, 05 September 2019 - 00:00 WIB

Kondisi Terkini Palabuhanratu Pasca Gempa Banten
Kondisi Terkini Palabuhanratu Pasca Gempa Banten
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Sejumlah foto dan tulisan terkait gempa Banten berkekuatan 6,9 SR tersebar di media sosial.


Beberapa foto dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat Gempa Banten yang terjadi pada pukul 19:03:21 WIB, Sabtu (2/8) malam ini dinyatakan tidak benar (Hoak).


Ketua Forum Koordinasi Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri menyatakan, meski sempat terjadi sedikit kepanikan selang beberapa saat gempa terjadi, namun  kondisi terkini di sejumlah wilayah Palabuhanratu Sukabumi dinyataan kondusif.


BACA JUGA : BMKG Akhiri Status Peringatan Dini Tsunami


Menurut Okih, untuk memastikan situasi keamanan, Sarda bersama warga Citepus Palabuhanratu melakukan pengecekan kondisi air laut di Pantai Citepus.


"Kondisi air laut tak ada perubahan yang signifikan, alhamdulillah masih kondusif, kami bersama warga monitor di tepi pantai, tidak ada tanda pasang surut,"


"Kepada warga dihimbau supaya jangan panik dan tetap waspada," tegas Okih, Sabtu (2/8/2019).


BACA JUGA : Kota Sukabumi Masuk Hazard Zone 1 Jika Gunung Gede Pangrango Meletus


Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa berada pada 7.54 LS dan 104.58 BT tepatnya pada 147 KM dikedalaman 10 KM Barat Daya Sumur - Banten.


Hingga malam ini, BMKG tidak mencatat adanya gempa susulan pasca gempa berkekuatan 6,9 SR yang terjadi pada pukul 19:03:21 WIB.


Selanjutnya BMKG menyatakan peringatan dini tsunami pasca gempa yang berpusat di Banten mulai pukul 21.35 WIB malam ini dinyatakan berakhir.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi