Header AD

Kader Partai Golkar Menyoal Agus Mulyadi Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi


Foto : Agus Mulyadi Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Kader Partai Golongan Karya (Golkar) menyoal rekomendasi DPP (Dewan Pimpinan Pusat) terkait penentuan nama pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi Golkar, setelah Partai berlambang pohon beringin ini mendapat suara terbanyak pada Pileg 2019 di Kabupaten Sukabumi dan berhak menempatkan satu legislatornya di kursi pimpinan DPRD.


Rekomendasi DPP Golkar memutuskan Budi Azhar Mutawali menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi untuk periode 2019-2024.


Keputusan ini menuai polemik, pasalnya sejumlah kader menghendaki pimpinan DPRD dipegang Agus Mulyadi yang merupakan mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi pada periode sebelumnya 2014-2019.


BACA JUGA : Fajar Laksana : Literasi Adalah Ajaran Islam yang Dikembangkan Secara Kekinian


Pertimbangan lainnya, sejumlah kader menilai Agus Mulyadi yang saat ini menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi ini dinilai lebih mumpuni dan berpengalaman dan sudah banyak mencicipi asam garam di lembaga legislatif.


"Apalagi beliau (Agus) merupakan caleg peraih suara terbanyak pada Pileg lalu, suaranya lebih dari 18 ribu, mengalahkan suara-suara semua caleg," kata Sekretaris 2 Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Cicurug, Tri Prabowoyudo, Jumat (23/8).


Masih kata Dia, Agus merupakan legislator ulung yang telah kali keempat menduduki kursi di Gedung DPRD Jajaway.


"Rekomendasi DPP menunjuk Budi Azhar sebagai pimpinan DPRD, tentu saja menciderai harapan sebagian kader. Pak Agus sepengetahuan kami sudah sepenuhnya membesarkan parpol. Kenapa tidak menjadi pertimbangan menjadikan beliau pimpinan DPRD. Aneh juga DPP tidak melihat track record yang sudah turut berjuang demi partai," terang Tri.


BACA JUGA : Gempa Terkini Sukabumi, Adjo Sardjono Himbau Warga Tetap Waspada


Untuk raihan kursi masing-masing parpol pada Pileg 2019 tercatat, PKB meraih 6 kursi, Partai Gerindra 9 kursi, PDIP 6 kursi, Golkar 7 kursi, Nasdem 1 kursi, PKS 7 kursi, PPP 4 kursi, PAN 6 kursi, dan Partai Demokrat 4 kursi.


Untuk diketahui, Agus Mulyadi merupakan Anggota DPRD dari Daaerah Pilihan 2 Kabupaten Sukabumi meliputi 8 kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal, Bojonggenteng, Parungkuda, Ciambar, Parakansalak, Cidahu dan Cicurug di Pileg 2019 kemarin.


Pada daerah pemilihan 2, Partai Golkar meraih sekitar 54 ribu suara dan menempatkan dua kursi wakil rakyat yakni Agus Mulyadi dan Deni Gunawan.


"Kalau melihat itungan jumlah suara, dapil peraih kursi dan suara terbanyak, senioritas 4 periode, pangkat partai sebagai sekretaris 3 periode, semua itu harus Pak Agus. Saya sebagai kader, kecewa dengan putusan DPP." tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kader Partai Golkar Menyoal Agus Mulyadi Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Kader Partai Golkar Menyoal Agus Mulyadi Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Agustus 23, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads