Header AD

Janda Digituin Duda Tetangga Kampung Sampai Hamil Bayinya Dibuang di Sukabumi


AKBP Susatyo Purnomo Condro


TatarSukabumi.ID - Tepat pukul 03.00 WIB dini hari pagi di areal pesawahan, suara tangisan bayi menggegerkan warga Kampung Cipetir RT 01/01 Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (21/8/2019) lalu.


Ternyata, suara tangisan bayi tersebut merupakan sosok bayi berjenis kelamin wanita yang sengaja di buang oleh ibu kandungnya sendiri.


Berkat kesigapan jajaran Kepolisian Resor Sukabumi Kota, kurang dari 24 jam Polisi berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pelaku pembuang bayi.



BACA JUGA : Istri Sewa Pembunuh Bayaran Untuk Habisi Suami dan Anak Tirinya


Kepolisian Resor Sukabumi Kota menggelar press release kasus tindak pembuangan bayi diwilayah hukum Polresta Sukabumi, Selasa (27/8/2019).


AKBP Susatyo Purnomo Condro dalam release-nya memastikan jika Pelaku pembuang bayi merupakan ibu kandungnya sendiri.


"Setelah dilakukan penyelidikan, Kami berhasil menemukan Ibu kandung dari Bayi tersebut,"


"Bayi tersebut adalah anak dari pelaku yaitu SJ, yang sengaja membuang bayi tersebut untuk dipungut oleh orang lain," kata Susatyo, Selasa (27/8).


BACA JUGA : Istri Jadi Otak Pembunuh 2 Mayat yang Dibakar Didalam Mobil di Sukabumi


Lebih jauh dalam releasenya, Kanit PPA Polres Sukabumi Kota Herawati mengatakan, Pelaku merupakan warga Sagaranten yang melahirkan tidak jauh dari lokasi pembuangan Bayi.


"Dua harinya ada saudaranya mau hajatan, kebetulan Pelaku dan keluarganya bertamu kesana (Kampung Cipetir) dan pada saat mau hajatan Pelaku melahirkan. Keluarganya tidak mengetahui jika Pelaku sedang hamil dan melahirkan hingga membuang bayinya sendiri," jelas Herawati.


Lebih jauh Herawati menjelaskan, Pelaku melahirkan anak dari hubungan gelapnya dengan seorang pria tetangga kampungnnya diwilayah Sagaranten, dan Pihaknya masih melakukan pendalaman.


"Untuk orang tua lelaki (Bapaknya) Duda masih tetangga kampung, Pelaku Janda sudah punya anak juga sebelumnya," beber Herawati.


BACA JUGA : Istri Dalang Pembunuhan Suami dan Anak Tiri, AK : Saya Menyesal


Saat ini, Bayi perempuan yang sengaja dibuang berhasil diselamatkan dan masih menjalani perawatan medis.


Atas tindakannya, SJ (26) yang saat ini berstatus janda dan juga memiliki 1 orang anak dari pernikahan sebelumnya terancam Pasal 76 B junto pasal 77 B Undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau pasal 305 KUHPidana dan atau 307 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara ditambah sepertiga apabila pelaku pembuangan anak merupakan Ayah atau Ibu kandung.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Janda Digituin Duda Tetangga Kampung Sampai Hamil Bayinya Dibuang di Sukabumi Janda Digituin Duda Tetangga Kampung Sampai Hamil Bayinya Dibuang di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Agustus 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads