Header AD

Internet Gratis Seluruh Desa Jabar Free WiFi, RK : Sagala Rupa Kudu Internet


Ridwan Kamil


TatarSukabumi.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membuka Teknologi Tingkat Tinggi (TTG) ke-IX Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Sukabumi, Selasa (21/8/2019).


Ridwan Kamil menyebutkan, teknologi tepat guna sederhana sangat dibutuhkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya Jawa Barat.


Lebih jauh lagi, RK optimis dalam revolusi industri 4.0 masyarakat Jawa Barat bisa tampil dikancah dunia internasional.


BACA JUGA : Kota Sukabumi Masuk Hazard Zone 1 Jika Gunung Gede Pangrango Meletus


"India itu maju dengan teknologi-teknologi sederhana. Jawa Barat harus yang terdepan dalam teknologi sederhana diantaranya kita sedang eksperimen membuat alat pendeteksi ikan (sonar), dan menggunakan HP untuk tracking hama wereng dibidang pertanian,"


"Kami meyakini dalam hitungan 2 atau 3 tahun, Desa-desa di Jawa Barat akan berubah melalui 4.0 ini," kata Ridwan Kamil, Selasa (21/8/2019).


BACA JUGA : Fajar Laksana : Literasi Adalah Ajaran Islam yang Dikembangkan Secara Kekinian


Dalam mendukung kemajuan teknologi dan mewujudkan Jabar Juara dalam revolusi industri 4.0, salah satu program yang saat ini tengah diusung RK adalah akses gratis internet (wifi) di seluruh Desa se-jawa Barat.


"Saat ini Kita sudah ada 600 an desa (free-wifi). Sagala rupa kudu internet (segala sesuatu harus internet), hanya dengan HP (Handphone) kita bisa melakukan produktifitas," tuturnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Internet Gratis Seluruh Desa Jabar Free WiFi, RK : Sagala Rupa Kudu Internet Internet Gratis Seluruh Desa Jabar Free WiFi, RK : Sagala Rupa Kudu Internet Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Agustus 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads