Header AD

Gegara Mati Listrik Genset Milik Polsek Pemkot dan Masyarakat di Servis, Bengkel Genset di Sukabumi Kebanjiran Order


Servis Genset Kebanjiran Order


TatarSukabumi.ID - Dampak pemadaman listrik oleh PLN pada Minggu (4/8) 2 hari silam, menjadi sebuah berkah bagi Bengkel Peralatan alat-alat proyek, Mekar Jaya Motor yang berada di Jalan Raya RA Kosasih (Ciaul / Pintu Hex) Kota Sukabumi Jawa Barat.


Pasalnya, dalam 3 hari terakhir bengkel servis Genset tersebut kebanjiran order.


Ditemui di bengkelnya, Agus Ridwan (42) karyawan bengkel mengatakan, dalam 3 hari ini lonjakan servis meningkat berkali kali lipat dari hari biasa.


"Hari biasa servis hanya 2 unit perhari, pas mati listrik dari 2 hari kemarin servis meningkat jadi 15 unit, setiap harinya" kata Agus, Selasa (6/8).


BACA JUGA : Listrik Padam di Sukabumi dan Sejumlah Kota di Jawa Barat


Disinggung biaya servis dari setiap genset rusak, Agus mengatakan jika ongkos servis variatif tergantung jenis kerusakan pada Genset.


"Harga servis relatif, mulai dari rusak biasa biasanya mulai 50 ribuan, kebanyakan yang rusak pada busi dan karburator Genset," kata Dia.


Saat dikonfirmasi lebih jauh penyebab rusaknya genset, Agus mengatakan jika kerusakan terjadi akibat kurangnya perawatan.


"Penyebab kerusakan kebanyakan karena lama tidak terpakai, warga biasa hanya menghidupkan genset hanya saat mati lampu saja," terang Agus.


BACA JUGA : Listrik Padam Traffic Light di Kota Sukabumi Mati


Tidak hanya Genset milik warga, untuk pemadaman listrik kali ini, Bengkelnya sempat menservis genset rusak milik Polsek Cikole dan milik Sekretariat Daerah Pemkot Sukabumi.


Servis genset milik Pemkot Sukabumi

"Kemarin milik Polsek Cikole sudah kita perbaiki ini yang warna hijau genset milik Pemkot masih dalam perbaikan," jelas pekerja lain di Bengkel Mekar Jaya Motor yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB setiap harinya.


Agus mengaku padamnya listrik pada Minggu kemarin merupakan yang terparah sejak 7 tahun bengkelnya berjalan.


"Mati lampu panjang baru kali ini selama saya buka bengkel 7 tahun disini," kata Dia.


BACA JUGA : 7 Fakta Kasus Tewasnya Wanita Cantik Asal Cianjur di Sukabumi, Nomor 4 Biadab


Untuk lamanya servis, bersama 3 Karyawannya Agus bisa menyelesaikan mulai dari 1 jam pengerjaan tergantung jenis kerusakan.


"Kerusakan tergantung, biasanya hanya 1 jam servis selesai, bila rusak parah pada bagian mesin waktu servis bisa mencapai 3 hari" jelasnya.


Disinggung mengenai tips agar genset tetap optimal, Agus membeberkan, "Minimal nyalakan 10 sampai 15 menit seminggu sekali, jangan sampai pas waktu mati lampu dipakai, kontrol penggantian oli dan Busi,"


"Anjuran perawatan 3 bulan sekali, sejak pertama beli, tapi masyarakat kebiasaan hanya saat rusak saja baru servis," beber Agus.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Gegara Mati Listrik Genset Milik Polsek Pemkot dan Masyarakat di Servis, Bengkel Genset di Sukabumi Kebanjiran Order Gegara Mati Listrik Genset Milik Polsek Pemkot dan Masyarakat di Servis, Bengkel Genset di Sukabumi Kebanjiran Order Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Agustus 06, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads