Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Siap Bersinergi Dengan DPRD Baru Periode 2019 -2024

Kamis, 05 September 2019 - 00:00 WIB

Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Siap Bersinergi Dengan DPRD Baru Periode 2019 -2024
Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Siap Bersinergi Dengan DPRD Baru Periode 2019 -2024
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendy menyatakan, Pihaknya siap bersinergi dengan jajaran Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019 -2024.


Hal ini diungkap Sofyan saat menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi di Gedung DPRD Jajaway Palabuhanratu, Senin (5/8/2019).


"Untuk Disdukcapil, siapapun pemimpin (DPRD) dan apapun programnya, yang jelas dari pusat disebutkan Disdukcapil merupakan lembaga lex spesialis," kata Sofyan.


BACA JUGA : Marwan Hamami : Camat Kades Hingga RT Mampu Pecahkan Permasalahan Masyarakat


Lebih jauh Sofyan mengatakan, melayani masyarakat dibidang administrasi kependudukan, Pihaknya akan senantiasa mengoftimalkan mutu pelayanan.


"Dalam hal ini kita tidak membedakan dewan yang baru atau lama. Harapan kami mudah-mudahan anggota DPRD baru akan dapat lebih mendorong program yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Sofyan.


Hal lain menurut Sofyan, kedepannya hubungan sinergitas antara eksekutif dan legislatif bisa lebih ditingkatkan.


"SAya selaku pembantu Bupati harus lebih bisa bersinergi dengan Anggota DPRD sesuai jargon Sukabumi yang lebih baik. Karena dewan adalah salahsatu penentu kebijakan anggaran." tandasnya.


BACA JUGA : Inilah 50 Nama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Periode 2019 - 2024


Sofyan berharap sejumlah program kinerja yang belum diakomodir pada masa periode sebelumnya khususnya dibidang peningkatan pelayanan adminduk, bisa turut didorong oleh DPRD periode 1
2019 - 2024.


"Sekarang kami tengah meningkatkan pelayanan, tidak dalam bentuk hanya sebatas seremonial, Kami turun langsung kelapangan menggunakan motor pelayanan keliling, jadi Kita sudah siap melakukan pelayanan di wilayah manapun di Sukabumi," tuturnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi