Header AD

Demi Keamanan Titik Pemulangan Jemaah Haji Sukabumi di Geser Bukan di Gedung Juang 45


TatarSukabumi.ID - 278 Haji asal Kota Sukabumi kembali ke tanah air pada 27 Agustus kemarin, selanjutnya para Jemaah melakukan transit di Embarkasi Bekasi dan dilanjutkan pemulangan ke Kota Sukabumi.


Pagi ini 7 Bus pengangkut Jemaah Haji dan 1 Bus barang jemaah tiba di titik pemulangan, Masjid Agung Kota Sukabumi, Rabu (28/8/2019).


Bergeser dari rencana sebelumnya, titik kumpul yang awalnya dijadwalkan di Gedung Juang 45, akhirnya digeser ke halaman Masjid Agung Kota Sukabumi.


BACA JUGA : Fajar Laksana : Literasi Adalah Ajaran Islam yang Dikembangkan Secara Kekinian


Plt Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi, Aang Zaenudin menyatakan, pergeseran titik pemulangan yang sebelumya dijadwalkan di Gedung Juang 45 dilakukan dengan alasan keamanan.


"Titik pemulangan digeser ke Masjid Agung, Bus berhenti dihalaman Masjid selanjutnya jemaah dikumpulkan terlebih dahulu di Masjid,"



"Selanjutnya para jemaah akan diterima secara resmi olah pak Walikota Sukabumi," jelas Aang, Rabu (28/8).


BACA JUGA : Istri Sewa Pembunuh Bayaran Untuk Habisi Suami dan Anak Tirinya


Masih kata Aang, untuk petugas keamanan, dilakukan penambahan personel melibatkan berbagai unsur dengan jumlah pasukan mencapai 60 personel.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID di titik kumpul Masjid Agung Kota Sukabumi, tidak terjadi ledakan warga penjemput jemaah Haji berbeda dengan waktu pemberangkatan.


"Petugas kemanan ditambah, gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan partisan pemuda (ormas)," jelasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Demi Keamanan Titik Pemulangan Jemaah Haji Sukabumi di Geser Bukan di Gedung Juang 45 Demi Keamanan Titik Pemulangan Jemaah Haji Sukabumi di Geser Bukan di Gedung Juang 45 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Agustus 28, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads