Header AD

Cekcok di Facebook Janjian Duel Berujung Pengeroyokan, 5 Pemuda Diamankan Polres Sukabumi Kota


Pelaku Pengeroyokan di Sukaraja Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Polres Sukabumi Kota tangkap 5 pemuda pelaku tindak kejahatan pengeroyokan dan penganiayaan.


Informasi terhimpun, pengeroyokan terjadi pada Jumat (23/8) korban berinisial ZRH akhirnya terkapar dengan sejumlah luka pada bagian tubuhnya.


Pelaku pengeroyokan merupakan pelajar salah satu SMK di Sukabumi, kelima pelaku merupakan, IS (18), PGA (17), CM (17), FA (17) dan HK (16), pelaku ditangkap pada hari Minggu 25 Agustus 2019 lalu.


BACA JUGA : 3 Warga Sukabumi Terlibat Jaringan Sabu Antar Negara, Dicokok Petugas Dengan Barbuk 1 Kilogram Sabu


Kasat Reskrim, Polres Sukabumi Kota, AKP Rizaldy Satria, dalam press release yang digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jalan Jalur Lingkar Sukaraja tepatnya di Kampung Tando, RT 03/ RW 03, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, mengatakan, penganiyaan berawal dari percekcokan antara korban ZRH dengan PGA di media sosial (medsos).


Karena tersulut emosi keduanya memutuskan untuk melakukan duel ditempat yang telah ditentukan.


"Kampung Tando merupakan tempat yang dipilih kedua belah pihak untuk bertemu, namun PGA ternyata datang dengan empat orang kawannya yakni IS, CM, FA, HK. Pada waktu itu PGA dan rekan mengeroyok ZRH sampai mengalami luka cukup serius," beber Rizaldy, Rabu (28/8/2019).


BACA JUGA : Istri Sewa Pembunuh Bayaran Untuk Habisi Suami dan Anak Tirinya


Lebih jauh Rizaldy menjelaskan, akibat di keroyok 5 Pelaku, korban mengalami sejumlah luka terbuka akibat bacokan senjata tajam pada bagian pundak, tangan sebelah kiri, paha sebelah kanan dan pinggang.


Ikut diamankan barang bukti berupa 2 bilah senjata tajam jenis cerulit dan 1 bilah parang (cocor bebek).


"Korban mengalami luka yang cukup parah dan harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Hermina Sukabumi," kata Rizaldy.


BACA JUGA : Janda Digituin Duda Tetangga Kampung Sampai Hamil Bayinya Dibuang di Sukabumi


Rizaldy menambahkan, satu dari pelaku pengeroyokan merupakan anak dibawah umur dan dilakukan diversi.


Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Pelaku dijerat dengan pasal berlapis, Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun, Pasal 170 KHUPidana tentang pengeroyokan dengan ancaman 7 tahun dan Pasal 351 KHUpidana tentang penganiayaan dengan ancaman 5 tahun penjara.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Cekcok di Facebook Janjian Duel Berujung Pengeroyokan, 5 Pemuda Diamankan Polres Sukabumi Kota Cekcok di Facebook Janjian Duel Berujung Pengeroyokan, 5 Pemuda Diamankan Polres Sukabumi Kota  Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Agustus 28, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads