Header AD

536 Warga Binaan Lapas Warungkiara Sukabumi Dapat Remisi 14 Langsung Bebas


Kalapas Warungkiara Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Data tahanan dan Narapidana Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Warungkiara Sukabumi hingga Agustus 2019 tercatat dihuni oleh 201 Tahanan dan 700 Narapidana dengan total keseluruhan 901 penghuni Lapas Kelas III Warungkiara Sukabumi. 


Dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 dari total 699 warga binaan, Lapas Warungkiara telah mengusulkan sebanyak 610 warga binaan untuk mendapat remisi di tahun 2019.


Kepala Lapas Kelas III Warungkiara, Christio Nugroho usai pemberiaan remisi bersamaan dengan upacara peringatan HUT RI ke-74 kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, dari seluruh usulan penerima remisi, Kementrian Hukum dan HAM telah mengabulkan sedikitnya 536 warga binaan Lapas Warungkiara untuk mendapat remisi.


BACA JUGA : Rumah Ustadz Guru Ngaji di Cikidang Sukabumi Dilalap Api


Sementara itu, untuk 74 warga binaan lainnya yang telah diusulkan untuk mendapat remisi hingga saat ini masih menunggu proses SK dari Kemenkum HAM.


Dalam perayaan HUT RI Kali ini, 14 Orang warga binaan Lapas Kelas III Warungkiara, mendapatkan remisi dan dinyatakan langsung bebas, sementara 2 lainnya telah dinyatakan bebas pada bulan Juli lalu.


"14 orang langsung bebas, dan masuk kategori RU II (remisi umum 2)," kata Kapalas, Christio Nugroho, Sabtu (17/8).


BACA JUGA : Kecam Demo Ricuh, PMII Warning Kota Sukabumi


Lebih jauh Christio menjelaskan, untuk 89 warga binaan belum diusulkan mendapat remisi di tahun 2019.


"5 orang gagal BB, kemudian yang 27 orang itu sedang menjalani pidana pengganti denda (subsider), 6 orang masih dibawah 6 bulan menjalani hukuman dan 53 belum memenuhi syarat menerima remisi untuk pidanan Narkoba terkait pasal 34A ayat 1 PP Nomor 99 tahun 2012," beber Christio.


Hadir dalam upacara sekaligus pemberian remisi di Lapas Kelas III Warungkiara, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengapresiasi ketertiban serta prilaku warga binaan Lapas.


"Kalapas dan seluruh petugas sangat sukses dalam membina warga binaan." tegas Adjo.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

536 Warga Binaan Lapas Warungkiara Sukabumi Dapat Remisi 14 Langsung Bebas 536 Warga Binaan Lapas Warungkiara Sukabumi Dapat Remisi 14 Langsung Bebas Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Agustus 17, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads