32 Calon Paskibra Sukabumi Siap Digembleng

Kamis, 05 September 2019 - 00:00 WIB

32 Calon Paskibra Sukabumi Siap Digembleng
32 Calon Paskibra Sukabumi Siap Digembleng
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID
- 32 peserta calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi hasil seleksi dari siswa Pelajar SMA, MA dan SMK se-Kabupaten Sukabumi mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibra Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019.


Pemusatan Diklat Paskibra dilangsungkan di komplek GOR Pelabuhanratu yang secara simbolis dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, Kamis (1/8/2019).


Iyos menyampaikan, Diklat Paskibraka merupakan sebuah pembinaan untuk melatih diri sekaligus membentuk Paskibraka Sukabumi memiliki mental kuat, identitas diri, keberanian, dedikasi tinggi, jiwa patriot, disiplin serta intelek, sehingga menjadi Paskibraka yang tangguh, cerdas dan tanggap.


"Anggota Paskibra agar dapat mempersiapkan diri, menjadi kader penerus pemimpin bangsa dan negara,"


"Dari anggota paskibra inilah nantinya akan lahir kader penerus pembangunan khususnya di Kabupaten Sukabumi dan pembangunan Nasional pada umumnya" kata Iyos, Kamis (1/8).


BACA JUGA : Lahan Milik Pemkab Sukabumi Masih Banyak yang Tak Bersertifikat


Iyos berharap pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019 nantinya dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.


"Tugas pengibar bendera merupakan tugas besar, kehormatan besar bagi pemuda yang terpilih dan hadir diruangan ini, selamat mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Latihan Paskibraka," kata Sekda.


BACA JUGA : Pendekar Silat Sukabumi Adukan Akun Facebook ke Polisi Gegara Postingan Dinilai Melecehkan dan Menghina Pencak Silat


Ditempat sama, Agus Sofyan selaku Ketua Penyelenggara sebut tujuan  kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan kebangsaan, cinta tanah air serta keterampilan pengibaran bendera di kalangan siswa tingkat SMA sederajat.


"Kita akan membentuk calon pengibar bendera terlatih yang akan bertugas pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 74 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019" kata Agus.


Agus menambahkan, dari 32 peserta calon Paskibra, 1 orang nantinya akan menjadi wakil Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti Diklat di tingkat Provinsi Jawa Barat.


"Perwakilan dari Kabupaten Sukabumi yang mengikuti Diklat tingkat Provinsi Jabar adalah Alya Vitri Dona dari SMAN 1 Parakansalak Kabupaten Sukabumi" jelasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi