Header AD

Yon Armed 13 Nanggala Kostrad Sukabumi Sumbang 50 Kantong Darah


Donor Darah Yon Armed 13 Nanggala Kostrad Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Yon Armed 13 Nanggala Kostrad bersama Persatuan Istri Prajurit (Persit) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi menggelar bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Aula Nanggala Yon Armed 13 Kostrad, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Rabu (10/7) kemarin.


Kegiatan ini merupakan satu dari serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-57 Yon Armed Nanggala Kostrad.


Tidak hanya melibatkan seluruh prajurit TNI, ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini Jajaran Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi serta masyarakat yang berada di sekitar Asrama Yonarmed 13 Kostrad.


BACA JUGA : Gadis Asal Jampang Sukabumi Juara 3 Tahfidz Al-Quran 1 Juz Tingkat Nasional


Komandan Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad, Mayor Arm Micha Arruan mengatakan kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terkait penyedian stok darah yang dibutuhkan pasien di setiap rumah sakit khususnya di wilayah Sukabumi.


"Mendonorkan darah merupakan satu tindakan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan," kata Micha Arruan.


BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Butuh Perda Untuk Berantas Rentenir Berkedok Koperasi Simpan Pinjam


Lebih jauh Danyon Armen Nanggala 13 menhelaskan, selain bentuk sosial kemanusiaan membantu sesama, manfaat donor darah juga dapat dirasakan bagi pendonor itu sendiri.


"Karena dengan donor darah bisa meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan bagi si Pendonor," ungkap Danyon.


BACA JUGA : Parkir Sembarangan di Bogor Bisa Kena Tilang 250 Ribu


Melalui kegiatan donor darah ini, Yon Armed 13 Nanggala Kostrad berhasil mengumpulkan sedikitnya 50 kantong darah.


"Nanti, akan kita serahkan kepada PMI Kabupaten Sukabumi untuk didistribukan kembali ke setiap rumah sakit yang membutuhkan," tandasnya. (*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Yon Armed 13 Nanggala Kostrad Sukabumi Sumbang 50 Kantong Darah Yon Armed 13 Nanggala Kostrad Sukabumi Sumbang 50 Kantong Darah Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Juli 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads