Header AD

Temu Mayat di Sukabumi, Inilah Kronologi Tewasnya Gadis Cantik Berkerudung Asal Cianjur


Kedua Paman Korban Gadis asal Cianjur yang ditemukan tewas di Sukabumi, Gunalan (Kanan)


TatarSukabumi.ID - Amelia Ulfah (22) gadis cantik berkerudung asal Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ditemukan terbujur kaku di areal pesawahan di Kampung Bungbulang Sala Eurih RT 03/RW 05 Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (22/7/2019).


Kondisi jenazah ditemukan cukup mengenaskan, kondisi tubuh telungkup dengan pakaian nyaris seluruhnya tanggal dari tubuh dan seluruh barang milik korban raib. 


Ditemui di Ruang Instalasi Jenazah RSUD R Syamsudin SH (Bunut), Paman Korban, Gunalan, mengecam keras aksi dugaan pembunuhan dengan kekerasan yang menimpa keponakannya.


"Selaku Paman, Saya berharap pelaku dapat segera terungkap dan diberikan hukuman yang seberat-beratnya atas perbuatan yang sangat biadab ini," tegas Gunalan, Senin (22/7).


BACA JUGA : Mahasiswi Asal Cianjur Ditemukan Nyaris Tanpa Busana Tewas di Sukabumi


Lebih jauh Gunalan mengatakan, Keluarga sepenuhnya menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian, selaku Paman, Gunalan siap menempuh seluruh proses hingga melakukan otopsi kepada jenazah Korban yang nantinya sebagai bahan untuk penyelidikan lebih lanjut.



"Dari informasi awal yang beredar bahwa korban ditemukan tanpa identitas, dan saya menduga ini ada motif pembunuhan dengan perampokan karena semua barang-barang korban hilang,"


"Apapun yang diperlukan untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhnya saya secara pribadi sangat mendukung," tandasnya.


BACA JUGA : Polisi Dalami Kasus Mayat Wanita Misterius di Cibereum Sukabumi


Gunalan mengatakan jika Korban semasa hidupnya merupakan wanita shalehah, Korban merupakan jebolan D3 Institut Pertanian Bogor (IPB) dan nyambi bekerja pada perusahaan pabrik sepatu PT Pou Yuen Cianjur.


Gunalan membeberkan, pada Sabtu (22/7) pukul 01.00 WIB, Korban sempat pamit kepada orang tuanya untuk berangkat ke Bogor melakukan register melanjutkan kuliah menempuh S1 dan membekal seluruh dokumen ijazahnya.


"Korban ke Bogor untuk melanjutkan mendaftar kuliah S1, atas seijin orang tuanya, karena dia membawa dokumen dokumen untuk daftar melanjutkan kuliah. Sebelumnya D3 nya di IPB Bogor," kata Gunalan.


BACA JUGA : Sopir Bus Maut Pengantar Jemaah Haji Sukabumi Ditetapkan Menjadi Tersangka


Masih dari keterangan Gunalan, Pihak keluarga kehilangan kontak dengan korban sekitar pukul 22.00 WIB Minggu malam.



"Sebelumnya masih sempat komunikasi melalui WA (Whatsapp), korban bilang kepada ibunya sudah dapat mobil cuma masih kosong, takut,"


"Selain itu juga ada screenshot WA dari temannya bilang sudah mau nyampe dikit lagi, tapi setelah itu ibunya lost contack, WA nya terkirim masuk tapi tidak dibaca," beber Gunalan.


BACA JUGA : Terkuak Fakta Pelaku Pembacokan di Cikidang Sukabumi


Sempat cemas akibat tidak pulang kerumah, Ibu Korban mengutus Gunalan untuk melacak keberadaan korban.


"Saya minta informasi termasuk email.  Kemudian Saya track device (Handphone) dan dapat terlacak posisi terakhir korban ada di sekitaran Sukabumi tepatnya di sebelum Sukaraja," jelasnya.


Hingga pencarian terhadap Korban berakhir dengan cukup mengenaskan, sang Paman berharap pelaku secepatnya tertangkap dan diberi hukuman seberat beratnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi
Editor : Asep M-Rhe

Temu Mayat di Sukabumi, Inilah Kronologi Tewasnya Gadis Cantik Berkerudung Asal Cianjur Temu Mayat di Sukabumi, Inilah Kronologi Tewasnya Gadis Cantik Berkerudung Asal Cianjur Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Juli 22, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads