Puan Maharani Anugerahi Marwan Hamami Manggala Karya Kencana

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

Puan Maharani Anugerahi Marwan Hamami Manggala Karya Kencana
Puan Maharani Anugerahi Marwan Hamami Manggala Karya Kencana
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami atas dedikasi, komitmen dan keberhasilannya terhadap program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sukabumi.


Penghargan di serahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang diterima dan diwakili oleh Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono di Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


BACA JUGA : Tidak Hanya PPDB, Ternyata Seperti Ini Sistem Zonasi Bagi Jemaah Haji


Beberapa penghargaan lain yang diberikan dalam acara tersebut diantaranya, penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana (WKK), Dharma Karya Kencana (DKK), Cipta Karya Kencana (CKK) dan Kampung KB Percontohan Terbaik.


Menko PMK Puan Maharani mengatakan, Harganas yang diperingati setiap tahun bertujuan untuk memberi motivasi kepada masyarakat bahwa keluarga merupakan pondasi penting dalam membangun keluarga sejahtera.


“BKKBN tidak hanya melakukan pengendalian penduduk, tapi juga membangun pemahaman dan komitmen dalam mewujudkan keluarga yang sehat, berpendidikan dan sejahtera. Hal ini membutuhkan peran aktif dari seluruh pihak. Mulai masyarakat, keluarga, sampai ke pemerintah,” kata Puan Maharani, Jumat (5/7).


BACA JUGA : Ikan Sidat Hingga Tepung Ubi Jalar Untuk Restoran Korea Pemkab Sukabumi Dorong Sektor Pertanian dan Nelayan


Disela acara, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengatakan, penghargaan yang diterima oleh Bupati Sukabumi ini harus menjadikan perangkat daerah tambah semangat dan semakin sungguh-sungguh meningkatkan kinerja, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


"Selamat Kepada Bapak Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, yang mendapat Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah," kata Adjo Sarjono.


BACA JUGA : Pemerintah Daerah Dorong Pelaku Usaha Sukabumi Go Internasional


Di tempat terpisah Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengapresiasi semua pihak terutama kepada Masyarakat yang telah mendukung program pemerintah Kabupaten Sukabumi.


Masih kata Marwan, peran keluarga dinilai prnting dalam membangun keluarga sejahtera.


"Penghargaan ini bukan berarti pekerjaan sudah selesai, justru harus menjadi motivasi dan komitmen untuk terus memajukan program kependudukan, karena pembangunan keluarga itu sangat penting" tegas Marwan.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X